Sukses

Lifestyle

Tetap Cantik Dan Elegan, Brokoli Gantikan Bunga Tangan Saat Pernikahan

Momen pernikahan memang menjadi salah satu momen bahagia yang patut dirayakan dengan meriah dan mewah. Untuk memberikan kesan dalam sebuah pernikahan, tidak lengkap rasanya jika tidak ada bunga untuk mewakili kasih sayang dan perasaan romantis.

Salah satu bunga yang cukup penting dalam acara pernikahan adalah buket bunga tangan yang dibawa oleh pengantin wanita. Biasanya, bunga tangan ini dirangkai dengan cantik bersama beberapa bunga lainnya dan diikat rapi sehingga mudah dipegang. Namun bunga tangan mungkin juga perlu inovasi dan kreasi sehingga tidak membosankan saat acara pernikahan berlangsung, seperti yang terjadi akhir-akhir ini di Jepang.

Baru-baru ini, orang-orang Jepang memiliki tren baru dengan buket bunga tangan di acara wedding. Seperti dikutip dari rocketnews24.com, bukannya menggunakan bunga seperti biasanya, buket bunga diganti dengan sayur brokoli hijau dan diikat dengan pita cantik. Yang menjadikan bunga tangan brokoli ini berbeda, bunga tangan ini dibawa oleh mempelai pria, sedangkan mempelai wanita tetap membawa buket bunga tangan dengan bunga asli.

Bunga tangan dari brokoli/ copyright by rocketnews24.com

Di Jepang memang sedang populer mengadakan acara lempar buket bunga tangan untuk para lajang, bukan hanya untuk para wanita, tapi juga para pria. Budaya barat ini kemudian dikembangkan, bukan hanya mempelai wanita saja yang melempar bunga tangan, tapi juga mempelai pria namun dengan sayur brokoli. Hal ini untuk memotivasi sekaligus berharap para pria lajang bisa segera menikah.

Brokoli yang dirangkai dengan bunga/ copyright by rocketnews24.com
Seringkali, sayur brokoli yang jadi bunga tangan juga dirangkai bersama dengan beberapa bunga dan diikat dengan rapi seperti layaknya buket bunga biasa. Hasilnya tidak begitu mengecewakan, tetap cantik dan unik. Mungkin karena bentuk brokoli sendiri memang sudah seperti bunga tangan sehingga tidak sulit untuk mengikat dan merangkainya menjadi bunga tangan.

Bunga tangan tetap cantik meski diganti brokoli/ copyright by rocketnews24.com

Brokoli juga memiliki warna hijau segar yang bisa menyatu jika dihias dengan bunga lain. Bukan hanya bentuk dan warnanya saja yang memudahkan untuk dirangkai, brokoli juga lebih mudah didapatkan, lebih murah dan lebih tahan lama jika dilempar dan harus diperebutkan oleh banyak pria.

Wah, kreatif dan unik sekali bukan? Boleh nih jadi inspirasi baru untuk acara pernikahan Anda dan pasangan, Ladies.  

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading