Sukses

Lifestyle

Zaskia Sungkar, Usahakan Untuk Rutin Melakukan Ibadah Ke Tanah Suci

Mendekati bulan suci Ramadan, Zaskia Sungkar bersama sang suami tercinta, Irwansyah, akan kembali melakukan ibadah umrah dengan pergi ke tanah suci. Memang ini bukan yang pertama kalinya pasangan ini pergi umrah, melainkan untuk kesekian kalinya Zaskia dan Irwansyah beribadah ke Mekkah.

"Alhamdulillah udah yang ke sekian. Aku ingin seimbang aja, kalau bisa liburan ke negara lain, tapi harus tiap tahun ingat untuk ibadah," kata Zaskia Sungkar saat ditemui di Hotel Darmawangsa Jakarta Selatan beberapa hari yang lalu.

Karena kecintaannya terhadap tanah suci, Zaskia berencana menjalankan ibadah umrah setiap tahunnya. Umrah dilakukan bukan sekedar untuk menjelang Ramadan saja, tapi kalau bisa setiap ada kesempatan. Karena menurutnya, hal tersebut dilakukan sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan YME.

Zaskia Sungkar | Photo: Copyright Doc Vemale.com

"Insya Allah, kalau ada rezeki ya mungkin akan setiap tahun. Walaupun sudah kesekian kalinya, tapi setiap kali datang, masih aja takjub, nangis dan bulu kuduk merinding. Ini adalah sebagai wujud rasa syukur kami," ucapnya sambil bercerita.

Zaskia mengakui, selama pergi beribadah, ia dan suaminya tidak melakukan traveling, mereka berdua lebih memilih fokus beribadah selama di Mekkah. Karena menurutnya, hal ini bukan pertama kalinya mereka melakukan ibadah ke tanah suci.

"Aku enggak kemana-mana, aku benar-benar cuma di Mekkah dan ke Madinah, itu aja. Yang lain pada tur tapi aku stay di sana. Karena bukan umrah pertama, dari pada jalan-jalan, aku lebih memilih stay aja dan fokus ibadah," tutup Zaskia dengan senyuman.

Baginya melakukan umroh adalah untuk introspeksi diri, karena manusia tak pernah lepas dari kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja, maka dari itu perlunya introspeksi diri ke tanah suci. Ladies, sungguh mulia apa yang dilakukan oleh Zaskia ya. Semoga kita juga bisa konsisten saat beribadah dan dimudahkan rezekinya oleh Tuhan agar bisa pergi umrah juga seperti mereka. :)

(vem/yun/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading