Sukses

Parenting

Hal-Hal Yang Anda Harus Tahu Sebelum Memilih Lokasi Rumah

Hunian yang nyaman tentu menjadi idaman setiap rumah tangga. Rumah yang cantik dan nyaman, halaman luas, dikelilingi taman bunga, mungkin sempat terlintas di pikiran Anda.

Selain kenyamanan, tentu banyak hal yang menjadi pertimbangan Anda. Harga dan lokasi misalnya. Rumah di tengah kota selalu dibandrol dengan harga selangit, mungkin melebihi budget Anda. Anda juga bisa memilih untuk membeli rumah di pinggir kota. Namun, Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal ini sebelum memilih lokasi rumah di pinggir kota, seperti yang telah dilansir Goodhousekeeping.co.id.

    Lokasi Mudah Dijangkau

    Usahakan lokasi yang Anda pilih dekat dengan sekolah anak, serta tempat kerja Anda dan suami. Pilihlah lokasi yang dijangkau oleh kendaraan umum, sehingga memudahkan Anda dan keluarga dalam hal transportasi.

    Luas Rumah

    Sesuaikan luas rumah yang Anda pilih dengan jumlah anggota keluarga. Pertimbangkan juga adanya kemungkinan untuk menambah anak. Jangan sampai rumah Anda hanya dapat ditempati untuk jangka pendek karena terlalu sempit

    Tata Kota

    Jangan lupa memastikan tidak ada rencana perubahan tata kota di lingkungan sekitar rumah Anda. Anda tentu tidak ingin suatu pembangunan tata kota mengganggu kenyamanan rumah Anda, bukan?

Pastikan juga Anda serta keluarga (terutama anak-anak) akan merasa nyaman dan aman tinggal di lingkungan tersebut. Lingkungan yang sehat, aman dan nyaman akan sangat bagus untuk perkembangan si buah hati.

 

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading