Sukses

Lifestyle

3 Tips Mudah Menekan Pengeluaran

Masalah keuangan mungkin merupakan masalah yang umum terjadi pada setiap rumah tangga. Seiring bertambahnya penghasilan, pengeluaran juga akan bertambah. Anda tentunya ingin tahu bagaimana cara menekan pengeluaran bukan? Goodhousekeeping.co.id telah melansir tips untuk menekan pengeluaran. Berikut ini ulasannya.

    Hiburan Hemat

    Hiburan memang penting. Namun hiburan tidak harus mahal. Sesekali Anda bisa mengganti acara nonton bioskop dengan menonton DVD di rumah. Atau liburan ke luar negeri, diganti dengan liburan di luar kota. Jika memungkinkan, buatlah rencana hiburan atau liburan yang lebih hemat namun tetap menyenangkan.

    Perhatikan Harga

    Kenali tempat perbelanjaan dengan harga miring. Tidak ada salahnya juga selektif dengan harga barang-barang yang Anda beli. Jangan terpatok pada harga untuk menentukan kualitas suatu barang.

    Boleh Kredit

    Anda juga bisa memanfaatkan fasilitas cicilan yang banyak ditawarkan saat ini. Cukup menguntungkan, dan dapat membuat Anda lebih bertanggung jawab dalam mengelola keuangan rumah tangga.

Anda pasti lebih tahu pengeluaran apa yang dapat Anda kurangi. Hal-hal yang kurang penting, jangan dijadikan fokus. Selamat mencoba.

 

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading