Sukses

Lifestyle

Tips Agar Baterai Perangkat Anda Lebih Tahan Lama

Ladies, mungkin saat ini hampir semua orang, terutama pengguna smartphone, pasti pernah dilanda kepanikan karena kehabisan baterai pada gadget-nya. Berbagai solusi telah ditawarkan. Misalnya penggunaan powerbank, dan semakin banyak disediakan sarana untuk charging di tempat umum. Namun, ternyata ada cara-cara lain yang mudah Anda praktekkan. Seperti yang diungkapkan oleh Seventeen.com berikut ini.

  • Anda dapat mengisi baterai telepon genggam atau laptop Anda sepanjang malam. Ternyata tidak masalah jika Anda tidak melepaskan charger Anda meskipun baterai telepon genggam atau laptop Anda telah terisi penuh. Masalahnya bukan karena overcharging, tapi karena panas. Sebisa mungkin jangan sampai baterai gadget Anda terlalu panas.
  • Isi baterai telepon genggam Anda sesering mungkin. Jangan menunggu hingga kehabisan baterai. Tidak masalah jika Anda sering mengisi baterai telepon genggam Anda.
  • Jika Anda memiliki baterai cadangan, isi baterai tersebut lebih dahulu sebelum disimpan. Dalam masa penyimpanan, baterai akan kehilangan energi, dan lama kelamaan akan mati jika energinya habis.
  • Ganti baterai Anda. Mungkin masalahnya bukan pada gadget Anda, melainkan pada baterainya. Gantilah baterai jika memang sudah menurun performanya.

Namun, yang paling penting Ladies, meskipun Anda sudah sangat peduli pada gadget Anda, baterainya pasti akan berkurang, bahkan mungkin habis. Jadi, masalah baterai tidak akan mengacaukan hari Anda bukan?

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading