Sukses

Lifestyle

Kesulitan Bernafas, Wanita Ini Nekat Melakukan Ini Pada Tenggorokannya

Pernah mengalami tersedak atau tiba-tiba kesulitan bernafas karena merasa ada sesuatu yang mengganjal di tenggorokan serta kerongkongan? Jika iya, cobalah untuk tetap tenang dan ambil nafas pelan-pelan lalu minum segelas air. Cara yang aman juga akan memberikan keamanan pula bagi Anda. Pastikan untuk menghindari segala cara yang bisa membahayakan nyawa Anda saat tersedak.

Dilansir dari laman shanghaiist.com, seorang wanita bernama Chen (31) dari Guangdong, China, harus dilarikan ke rumah sakit Kanghua di Dongguan, Guangdong, setelah melakukan hal yang cukup konyol ketika ia tersedak dan kesulitan bernafas.

Chen, saat menjalani perawatan di rumah sakit | Photo: Copyright shanghaiist.com

Pasalnya, saat ia masak di dapur, ia merasa ada sesuatu yang tersangkut di kerongkongan lehernya dan mengalami kesulitan bernafas. Saat itu juga, ia berusaha untuk menghilangkan benjolan di kerongkongan tersebut.

Awalnya, ia berusaha memasukkan jarinya ke kerongkongan namun jarinya tak menjangkau benjolan. Selanjutnya ia menggunakan sumpit yang lebih panjang, tapi benjolan itu masih juga terasa di kerongkongan. Dan pilihan terakhirnya, ia menggunakan spatula atau sendok sayur yang lebih panjang.

Hasil rongsen pada kerongkorang Chen | Photo: Copyraight shanghaiist.com

Tapi sayang, spatula yang digunakan justru terjebak di kerongkongan serta dalam lehernya. Meski ia tak tersedak lagi dan benjolan yang dirasa di kerongkongan telah hilang, spatula sepanjang 30 cm itu tak dapat ditariknya keluar dari dalam mulut serta kerongkongan.

Beruntung, buah hatinya yang masih berusia 4 tahun mengetahui hal ini. Ia pun menghubungi sang ayah dan Chen pun di bawa ke rumah sakit. Sampai di rumah sakit, dokter perlu melakukan dua operasi bedah sekaligus untuk mengambil spatula yang terjebak ini.

Ilustrasi saat Chen memasukkan spatula ke kerongkongannya | Photo: Copyright shanghaiist.com

Dokter mengatakan bahwa Chen dalam kondisi sehat dan ia bisa pulih dengan segera. Dokter juga mengatakan bahwa tidak ada masalah dengan kerongkongan Chen, ia hanya tersedak saja.

Ladies, semoga peristiwa ini tidak terjadi lagi ya. So, pastikan untuk selalu berhati-hati dan lakukan segala sesuatu yang positif juga tidak membahayakan ketika sedang mengalami masalah apapun. Tetap tenang dan lakukan yang terbaik khususnya saat tersedak. Semoga Chen bisa segera sembuh dan tidak mengulangi hal ini lagi ya

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading