Sukses

Lifestyle

Wanita Tertua di Dunia Rayakan Ulang Tahun ke 116

Memiliki umur panjang dan kondisi kesehatan yang tetap selalu stabil di usia senja tentu bukanlah perkara mudah. Di dunia ini, hanya ada beberapa orang yang berhasil mencapai usia 100 tahun. Jika pada bulan lalu Misao Okawa seseorang yang dinobatkan sebagai orang tertua di dunia telah meninggal dunia, kali ini gelar orang tertua di dunia telah diberikan kepada Jeralean Talley.

Jeralean Talley, orang tertua di dunia | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Dilansir dari laman dailymail.co.uk, pada hari sabtu (23/05/2015) Talley baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 116. Jaralean Talley sendiri merupakan seorang wanita yang berasal dari Detroit, Michigan. Nenek ini sendiri tercatat lahir pada abad ke 19 tepatnya pada tahun 1988 di Gerogia.

Tapi, pada tahun 1930, Talley memutuskan untuk merantau dan tinggal di Michigan bersama sang suami. Sejak muda, wanita yang berusia lebih dari satu abad ini telah memiliki pola hidup sehat dan selalu bahagia.

Karena usianya yang telah mencapai 116 tahun, Kelompok Riset Gerontologi menganggap Talley sebagai orang tertua di dunia berdasarkan catatan yang tersedia. Selain Talley, orang kedua tertua lainnya adalah Susannah Jones dari Brooklyn, New York dimana pada bulan Juli mendatang ia juga akan merayakan ultah ke 116.

Talley adalah seseorang yang sehat meski usianya sudah sangat senja | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Menurut keluarga, sampai usia 104, Talley tetap sehat dan beraktivitas dengan baik layaknya seseorang yang masih muda. Ingatannya juga sangat baik meski usianya telah senja. Hingga usia 104 tahun, orang tertua ini masih suka menangkap ikan di sungai, jalan-jalan melakukan berbagai aktivitas.

Tahun ini, orang tertua ini merayakan ulang tahun ke 116nya dua kali. Perayaan pertama di hari sabtu di rumahnya. Dan perayaan kedua dilakukan pada hari minggu di gereja Yerusalem Baru Misionarist Baptist.

Talley, setelah merayakan hari ulang tahun ke 116nya di gereja | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Tidak banyak yang dikatakan Talley mengenai rahasia umur panjangnya. Ia hanya mengatakan bahwa ia tidak makan mentega dan menghindari menempatkan krim di kopinya adalah cara ia menjaga hidup. Saat ulang tahunnya yang ke 116 ini, Talley juga mendapatkan surat dari dan ucapan selamat dari Presiden Barrack Obama. Ia juga mendapat dana kesejahteraan sebesar 116 dollar atau setara 1,5 juta rupiah dari Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan Michigan.

Ladies, semoga Talley sehat selalu dan memiliki umur yang lebih panjang lagi ya. Semoga orang-orang yang memiliki umur panjang seperti Talley dan luput dari perhatian, juga bisa mendapatkan perlakukan seperti apa yang diperoleh Talley.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading