Sukses

Parenting

Dikira Toilet, Bocah 7 Tahun Tersetrum Saat Buang Air di Gardu Listrik

Ketika buah hati ingin melakukan apapun termasuk buang air kecil, sudah semestinya bagi orang tua untuk memberikan arahan yang baik serta selalu berusaha memantaunya. Sebagai orang tua sudah semestinya untuk memastikan segala sesuatu yang ada di sekitar anak aman dan tidak membahayakannya. Ketika lalai sedikit saja, hal ini bisa berakibat fatal bagi anak.

Dilansir dari laman shanghaiist.com, seorang bocah 7 tahun mengalami kritis dan harus dilarikan ke rumah sakit karena kesetrum saat buang air kecil. Ia kesetrum di sebuah gardu listrik yang memiliki daya 10 ribu Volt di Provinsi Shanxi, China.

Ayah Hao saat menunggu buah hatinya di rumah sakit | Photo: Copyright shanghaiist.com

Peristiwa tragis sekaligus memilukan ini sendiri berawal ketika anak yang bernama Hao Hao sedang mengunjungi sang ayah di Xi'an, Shanxi. Hari itu, ia berencana untuk pulang ke Lantian. Saat menunggu bus yang akan berangkat ke Lantian, tiba-tiba Hao ingin pipis.

Menurut sang ayah yang bernama Fang, anak 7 tahun tersebut melihat sebuah bangunan tak jauh darinya yang dikira itu adalah toilet umum. Tapi ternyata, bangunan yang dikira toilet tersebut adalah sebuah gardu listrik yang berkapasitas 10 ribu Volt.

Beberapa menit setelah Hao pergi untuk buang air kecil, Fang mendengar suara berderak dan juga asap yang keluar dari lokasi dimana buah hatinya buang air kecil. Saat dilihat, Fang menemukan buah hatinya sudah terbaring lemas di dekat gardu listri dan mengalami luka bakar di beberapa bagian tubuhnya.

Saat itu juga, Fang panik lalu merobek pakaian Hao serta memanggil taksi yang melintas di depan mereka. Untuk sampai di rumah sakit, sang sopir taksi harus membawa Hao melewati 4 lampu merah. Sampai di rumah sakit, tim medis meyakini bahwa Hao baru saja kesetrum.

Gardu listrik dimana Hao buang air kecil | Photo: Copyright shanghaiist.com

Tim medis mengungkap bahwa Hao kritis. Otot lengan kiri dan sarafnya rusak parah sehingga beberapa bagian tubuhnya perlu dilakukan amputasi.

Fang mengatakan "Kami datang dari sebuah desa. Hao berpikir bahwa sangat tidak sopan buang air kecil sembarangan apalagi di pinggir jalan. Tapi ia masih sangat kecil. Ia tidak tahu bahwa tempat ia buang kecil bukanlah toilet melainkan sebuah gardu listrik yang berbahaya."

Atas kasus ini, polisi sendiri sedang menyelidikinya lebih lanjut. Ladies, semoga Hao bisa segara pulih ya. Semoga pula kejadian seperti ini tidak pernah terjadi lagi.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading