Sukses

Lifestyle

Foto Keseharian Murid Tersebar, TK Ini Ditutup

Setiap orang tua yang melepas anaknya ke sekolah pasti berharap anaknya bisa mendapatkan pendidikan yang terbaik. Hanya saja kita juga tak bisa selalu mengawasi keseharian anak-anak selama di sekolah. Saat anak-anak berada di sekolah, pihak sekolah lah yang memegang tanggung jawab terbesarnya.

Baru-baru ini foto keseharian murid-murid di sebuah TK di Zhengzhou, Henan, Cina ramai jadi buah bibir. Dilansir dari dailymail.co.uk, foto-foto tersebut menampilkan gambar para murid yang makan di meja dengan posisi berlutut, bukan duduk. Foto para murid Little Dragon Arts Kindergaten yang terlihat dalam posisi berlutut ketika makan itu tersebar di media sosial QQ dan WeChat.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Mengetahui hal tersebut, sontak para wali murid terkejut. Mereka sama sekali tak menyangka kalau anak-anak mereka makan dengan menekuk kedua lututnya. Sementara itu para guru mengatakan kalau anak-anak terpaksa berlutut karena tak ada kursi yang tersedia. Mereka menambahkan kalau kejadian itu hanya terjadi sekali saja.

Saat anak-anak TK tersebut ditanya, mereka mengaku kalau mereka selalu sarapan pagi dengan posisi berlutut seperti itu. Foto-foto mereka rupanya disebarkan oleh seorang mantan guru yang keluar dari pekerjaannya bulan April lalu. Sang mantan guru itu mengatakan kalau foto tersebut diambil di hari yang berbeda-beda dan sama sekali tak menyangka kalau akan menimbulkan reaksi yang begitu keras saat ia mengunggahnya di WeChat. Ia pun segera menghapus foto-foto tersebut begitu tahu reaksi yang muncul sangat pelik.

Foto: copyright dailymail.co.uk

TK tersebut pada akhirnya ditutup. Dikutip dari shanghaiist.com, kepala sekolah, Li akan menyampaikan permohonan maaf kepada para wali murid. Para murid pun akan dipindahkan ke TK yang lain. Namun, Li mengatakan, "Saya menduga kalau (mantan guru tersebut) menyuruh para murid untuk berlutut sebelum memotret mereka." Mendengar pernyataan tersebut, para netizen membalas kalau apa yang dikatakan sang kepala sekolah hanyalah alasan untuk lepas dari tanggung jawab.

Mantan guru yang dituduh tersebut membela diri kalau ia sama sekali tak punya niatan "balas dendam" atau apapun berkaitan dengan pengunduran dirinya dari TK tersebut. Ia mengunggah foto-foto keseharian para murid itu karena hanya ingin menunjukkan kalau berlutut adalah hal lumrah yang dilakukan di TK tersebut.

Semoga para murid TK tersebut kini sudah bisa mengikut kegiatan belajar mereka di tempat yang baru dengan lebih baik, ya Ladies.




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading