Sukses

Lifestyle

Ajaib! 7 Hari Tertimpa Bangunan Gempa Nepal, Pria 101 Tahun Selamat Tanpa Luka

Masih ingat dengan kisah bayi 5 bulan bernama Sonit Awal yang selamat setelah terperangkap di reruntuhan bangunan akibat gempa selama 22 jam? Atau, masih ingat juga dengan keajaiban yang dialami oleh remaja 15 tahun dimana ia selamat dari gempa setelah terperangkap di bawah reruntuhan bangunan selama 5 hari?

Dua kisah di atas menjadi wujud kebesaran Tuhan yang sungguh luar biasa. Tak hanya dua kisah tersebut yang menjadi wujud kebesaran Tuhan dan keajaiban di bumi Nepal selepas gempa dahsyat mengguncangnya pada 25/04/15 lalu. Dilansir dari laman dailymail.co.uk, sebuah keajaiban luar biasa juga kembali hadir dari seorang pria berusia 101 tahun bernama Funchu Tamang.

Setelah terperangkap di bawah puing-puing bangunan di sebuah daerah terpencil bernama Bihi dekat Lho selama satu minggu atau 7 hari, Funchu berhasil diselamatkan. Ia ditarik dari reruntuhan bangunan oleh tentara Inggris yang kebetulan sedang melintas di daerah tersebut.

Lokasi terpencil dimana Funchu ditemukan terperangkap di bawah puing-puing bangunan selama 7 hari | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Ajaib, meski terperangkap di bawah reruntuhan bangunan, Funchu hanya mengalami luka ringan dan kondisinya stabil. Setelah berhasil di bawa keluar dari bawah reruntuhan bangunan, pria 101 tahun lalu di bawa ke sebuah rumah sakit di Kabupaten Nuwakot yang berjarak sekitar 80 km menggunakan helikopter tim penyelamat.

Funchu diketahui hanya mengalami luka ringan di pergelangan tangan dan kaki. Sedangkan kondisi kesehatan lain dinyatakan baik-baik saja. Meski tanpa makan dan minum, keajaiban nampaknya tengah hadir dalam dirinya. Ia sehat dan baik-baik saja.

Ladies, itulah keajaiban. Selama Tuhan berkehendak untuk menyelamatkan dan membuat seseorang dalam kondisi baik-baik saja, tidak ada yang tidak mungkin bangiNya untuk melakukan itu semua. Semoga Funchu bisa segera pulih sepenuhnya dan peristiwa gempa di Nepal ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading