Sukses

Lifestyle

OMG! Beratnya Latihan Fisik Para Calon Pramugari Ini

Paras yang cantik dan tubuh proporsional saja tak cukup untuk menjadi seorang pramugari di Cina. Seorang wanita harus kuat dan siap mengikuti serangkaian latihan fisik untuk bisa menjadi seorang pramugari. Bahkan para calon pramugari ini melakukan latihan setara dengan latihan militer yang super berat.

Foto: copyright shanghaiist.com

Para calon pramugari di sekolah kejuruan di Chengdu, provinsi Sichuan ini harus mengikuti latihan berat hingga latihan perang demi menjalani profesinya sebagai pramugari profesional kelak. Dilansir dari shanghaiist.com, Chengdu East Star Airlines Travel College adalah salah satu sekolah yang melatih para pramugari dengan berbagai keterampilan. Para wanita cantik ini tak hanya diajari cara melayani para penumpang dengan baik. Lebih dari itu, para wanita ini harus mahir menguasai teknik militer dan pertahanan diri.

Foto: copyright shanghaiist.com

Saat latihan, para wanita yang disebut "Iron Women" ini diharuskan merangkak di dalam genangan lumpur, berlatih menangani penumpang rewel, hingga memecahkan piring dengan tangan kosong. Wah, tak ada satu pun orang yang mungkin berani macam-macam dengan para pramugari super ini.

Foto: copyright shanghaiist.com

Para pramugari ini pun juga akan berperan sebagai petugas keamanan. "Saat ada kondisi darurat dalam penerbangan, para petugas keamanan ini harus merespon dan mengatasi isi tersebut dengan sigap. Oleh karena itu, latihan dengan kesigapan yang cepat dan menanggulangi tindak terorisme sangatlah penting," kata Gu Yingzhi, dekan kampus tersebut.

Wah, tak terbayangkan betapa beratnya latihan yang dilakukan para calon pramugari ini, ya Ladies. Apakah Anda tertarik untuk menjadi pramugari dengan latihan fisik yang begitu keras seperti ini?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading