Sukses

Lifestyle

Cegah Pria Ganjen Yang Pura-Pura Tenggelam, Para Life-Guards Dibekali Ini

Saat Anda di pantai atau berada di kolam renang, Anda pasti pernah melihat para life-guards selalu berjaga di pinggir pantai atau pinggir kolam.  Jika dalam bahaya, tugas utama tim penyelamat seperti ini tentunya adalah keselamatan pengunjung, tidak peduli pria maupun wanita.

Namun sepertinya tugas life-guards, terutama untuk para tim penyelamat wanita, seringkali disalahgunakan oleh banyak pengunjung pria di tempat rafting kawasan sungai Henan-China.  Seperti dilansir dari shanghaiist.com, pihak management akhirnya membekali tim penyelamat wanita ini dengan kamera untuk mencegah pria-pria mesum yang pura-pura tenggelam saat di tengah sungai.

Copyright by shanghailist.com
Banyak keluhan dari para life-guard wanita tentang pengunjung pria yang dengan sengaja menceburkan diri ke sungai dan minta ditolong oleh meraka hanya untuk "dipegang-pegang" saja. Sedangkan para life-guard ini diikat tanggungjawab menyelamatkan pengunjung yang sedang dalam bahaya.

Copyright by shanghailist.com
 
Meski memang tidak sampai membuat para penyelamat wanita ini melakukan CPR, di mana mereka harus membuat nafas buatan, namun masalah seperti ini menjadi perhatian pihak management tempat wisata rafting tersebut. Untuk menyamarkan adanya kamera pengintai, kamera disembunyikan dengan cara dihiasi rumput dan dedaunan.

"Kamera tersembunyi" ini jadi tidak benar-benar bersembunyi karena kehadirannya cukup menarik perhatian dengan kostum para lfe-guards yang berwarna pink. Kamera yang bermaksud disembunyikan ini bisa bekerja baik di darat maupun di air, sehingga life-guards wanita tidak perlu khawatir kamera akan rusak.  

Copyright by shanghailist.com
 
Kamera akan merekam apakah benar pengunjung hanya berpura-pura tenggelam atau memang benar butuh bantuan. Entah seperti apa hasilnya nanti, apakah kamera ini benar bisa membantu atau tidak, pihak managemen tetap berharap yang terbaik. Dengan dibekalinya kamera tersembunyi ini, semoga tidak akan ada lagi tindakan asusila para pengunjung pria nakal yang "memanfaatkan" peran life-guard wanita untuk menyelamatkan mereka.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading