Sukses

Lifestyle

Duka Nepal Yang Dilanda Gempa Hebat Menjadi Duka Kita Semua

Pada hari Sabtu, tanggal 25 April lalu, telah terjadi gempa berkekuatan tinggi yang terjadi di Kathmandu, Nepal. Sejak gempa dengan kekuatan 7.9 ini terjadi, telah ditemukan korban jiwa sebanyak kurang lebih 1.000 orang. Hingga saat ini, tercatat ada sekitar 4,310 korban meninggal dunia dan 8.000 korban luka-luka dilansir dari bbc.com.

Kini wilayah Nepal dan sekitarnya tengah mengalami gempa susulan yang membuat para warga takut untuk kembali ke rumah masing-masing. Meskipun sudah banyak bantuan makanan yang datang, masih dibutuhkan tambahan sebanyak kurang lebih 1,4 juta makanan. Tidak hanya itu, para korban gempa kini juga rawan terkena penyakit menular.

Menurut Surya Mohan Adhikari, seorang bupati dari Gorkha memberitakan bahwa hampir 90% warga kabupaten menjadi korban gempa berskala besar ini. Mereka kehilangan rumah dan persediaan makanan yang mereka miliki. Ia juga menambahkan bahwa sangat sulit menjangkau tempat mereka, ditambah dengan adanya angin dan hujan yang deras.

Para korban yang berada di pengungsian mengaku takut untuk kembali ke rumah. Di sana, mereka kekurangan makanan dan hanya mengonsumsi mie instan setiap harinya. Salah seorang pria mengatakan “Kami sudah berada di sini selama tiga hari dan kami hanya makan mie instan, tidak ada makanan lain yang bisa dimakan”. “Kami mendengar bahwa akan terjadi gempa susulan. Kami tidak akan meninggalkan tempat ini, tidak untuk sementara,” tambahnya.

Pemerintah Nepal kini sedang mengupayakan bantuan dari luar negeri, mulai dari selimut hingga tenaga medis. Rumah sakit di Nepal sudah tidak mampu lagi menampung jumlah korban yang terus bertambah. Kini sudah ada beberapa negara yang memberikan uluran tangan seperti India, China, Inggris dan Amerika.

Semoga bencana alam yang banyak memakan korban ini segera berakhir dan seluruh korban yang belum terjangkau bisa segera terselamatkan ya, Ladies. Karena terpisah jarak yang begitu jauh, marilah kita membantu saudara-saudara kita di Nepal melalui do'a. Semoga banyak nyawa yang masih bisa terselamatkan dan semoga para tim evakuasi selalu diberi kemudahan dalam proses pencarian. Amin.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading