Sukses

Lifestyle

Bayi Lahir Dengan Empat Kaki dan Empat Tangan Dipercaya Reinkarnasi Dewa Ganesha

Karena kondisi langka, tidak sedikit bayi lahir dengan fisik ataupun psikis yang berbeda dengan bayi-bayi pada umumnya. Dilansir dari laman asiantown.net, seorang bayi yang belum diberi nama asal India, lahir dengan empat tangan dan empat kaki.

Bayi yang lahir di Distrik Gridih Jharkhand, India pada Sabtu 25/04/15 ini sendiri telah menarik banyak perhatian. Bahkan, karena keunikan yang terjadi pada fisiknya, bayi ini dipercaya sebagai reinkarnasi Dewa Ganesha oleh masyarakat setempat.

Dewa Ganesha digambarkan memiliki tangan empat dan hidung belalai oleh masyarakat Hindu India | Photo: Copyright asiantown.net

Ganesha sendiri merupakan salah satu dewa Hindu di India yang sangat khas dengan tangan serta belalai gajahnya. Dan dewa ini adalah salah satu Tuhan yang banyak disembah oleh penganut agama Hindu di sana.

Fisik yang unik dari bayi seorang ibu bernama Ureda Khatun telah terdengar hingga ke seluruh penjuru India. Dan karena keunikannya ini, beribu-ribu orang di India berbondong-bondong berkunjung ke desa dimana bayi dilahirkan untuk melihat langsung sang bayi.

Seorang pria bernama Kuntalesh Pandey bahkan mengaku reka menempuh jarak 72 mil untuk melihat bayi unik tersebut. Ia mengatakan "Ketika teman saya mengirimkan gambar bayi tersebut kepada saya, saya pikir itu adalah efek dari photoshop. Tapi setelah saya datang dan melihatnya secara langsung, saya percaya bahwa bayi itu nyata."

Bayi dengan empat kaki dan empat tangan | Photo: Copyright asiantown.net

Sedangkan menurut catatan medis, kondisi unik dan langka yang dialami oleh bayi sendiri disebabkan karena ia mengalami kembar siam. Namun, saudara kembarnya tidak bisa tumbuh dan berkembang dengan baik sehingga menjadikannya menempel pada tubuh si bayi.

Walau secara medis telah dikatakan kondisi langka bayi karena kelainan, sang bayi masih dipercaya sebagai reinkarnasi Tuhan Ganesha. Dan sampai saat ini, ribuan orang masih mendatangi bayi untuk memberikan penghormatan.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading