Sukses

Lifestyle

Unik: Telur Paling Kecil Sedunia, Tidak Lebih Besar Dari Uang Koin

Telur adalah salah satu bahan makanan yang sangat baik untuk kesehatan. Kandungan protein yang tinggi di dalamnya sangat bermanfaat dalam memberikan tubuh tambahan energi. Itulah mengapa telur seringkali ditambahkan ke dalam berbagai menu makanan, terutama menu sarapan.

Telur yang banyak dikonsumsi adalah telur ayam, tapi sepertinya tidak untuk telur ayam yang satu ini. Dilansir dari dailymail.co.uk, seorang anak perempuan bernama Shannon Hayes memiliki seekor ayam yang menghasilkan telur yang sangat unik. Telur tersebut memiliki ukuran yang sangat kecil, diameternya tidak lebih besar dari diameter sebuah uang koin yang kecil.

foto: copyright dailymail.co.uk

Gadis berusia 12 tahun tersebut memiliki tujuh ekor ayam di pekarangan rumahnya di Carmarthenshire. Namun ia tidak tahu pasti ayam yang mana yang telah menghasilkan telur tersebut. Ia menemukannya di antara telur-telur berukuran sedang yang lain. Takut telur tersebut pecah, ia segera membawanya ke dalam rumah dan mengukurnya.

foto: copyright dailymail.co.uk

Ia kemudian juga mencari tahu di Internet mengenai telur terkecil di dunia. Telur pemegang rekor tersebut ternyata memiliki panjang 2,1 cm, sedangkan miliknya hanya 1,8 cm. Karena itulah, ia percaya diri bahwa telur yang ditemukannya adalah telur terkecil sedunia dan ia yakin telur tersebut akan segera menerima penghargaan dari Guinness Book of Records.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading