Sukses

Lifestyle

Yuk, Asah Kemampuan dan Bertemu Langsung Para Komikus Berbakat di re:ON Comics

Bagi para pecinta komik Indonesia dan penggemar cosplay harus hadiri acara ini. Ya, sebuah ajang kreatif populer akan segera digelar oleh re:ON Comics pada 25-26 April 2015 mendatang. Dengan nama re:On Comics Convention atau disingkat re:CON, Anda bisa bertemu langsung dengan para komikus berbakat serta cosplay tamu dari luar negeri. Seru kan.

Salah seorang pendiri re:ON Comics, Yudha Negara Nyoman, mengatakan kompilasi komik karya komikus lokal bertujuan untuk membangkitkan kembali komik Indonesia. Event ini diadakan untuk memberikan ruang temu bagi para pencinta komik Indonesia, komikus, cosplay, sponsor pendukung, dan masyarakat umum yang memiliki minat pada industri kreatif.

Dipastikan acara akan meriah dan bantu Anda untuk mengasah kemampuan berkomik lebih baik | Photo: Copyright Doc Vemale.com

"Kami ingin menunjukkan bahwa komik dan ilustrasi Indonesia bisa bangkit dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Kami juga bercita-cita untuk bisa memperluas eksistensi hingga ke negara-negara lain," ungkap Yudha di kawasan Jakarta Rabu 21 April 2015.

re:CON akan digelar di Margo City, Depok, dengan berbagai program acara. Selain kompetisi cosplay karakter, juga akan ada comic artist duel di mana para komikus akan unjuk gigi mengadu kepiawaian mereka dalam menggambar. Ada juga drawing competition bagi para pengunjung yang hendak menunjukkan kebolehan mereka serta live drawing dan talk show yang dipandu oleh para komikus re:ON Comics.

Acara puncak di re:CON sendiri berupa meet and greet juga workshop yang dibawakan oleh cosplay tamu yaitu Pinky Lu Xun dan Liui Aquino asal Filipina. Selain kedua cosplay tamu tersebut, re:CON juga akan diramaikan oleh cosplay official re:ON Comics yaitu Franzeska Edelyn, Matcha Mei, Clarissa Punipun, dan Jeanice Ang.

Serial komik lokal | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Dari jajaran komikus, selain Chris Lie dan Andik Prayogo selaku dua tokoh lain pendiri re:ON Comics, juga akan hadir Is Yuniarto, Ockto Baringbing, Ino Septian, Annisa Nisfihani, C.Suryo Laksono, Sheila Rooswitha,Maximillian Fansyuri, Dini Marlina, Kristoforus Marvino, Hendry Iwanaga, Kaari Karina, Rii Wels, Angie, Kate Yan, dan Shu Eirin.

"Kompetisi cosplay yang berhadiah 10,5 juta rupiah ini adalah salah satu kompetisi cosplay pertama yang mengkhususkan diri pada karakter-karakter karya komikus lokal yang ada di re:ON Comics, seperti Grand Legend Ramayana dan Galauman. Kompetisi inipun akan dinilai oleh juri cosplay bertaraf internasional seperti Liui Aquino, Pinky Lu Xun, dan Chris Lie," jelasnya Yudha.


"Di samping workshop dan membuat kostum bersama Liui Aquino, kami juga akan mengadakan undian bagi setiap pengunjung yang berbelanja di re:CON. Pengunjung juga berkesempatan untuk ngopi bareng Liui Aquino," tambah Yudha.

Liui Aquino adalah cosplayer yang sedang naik daun asal Filipina. Ia dikenal dengan cosplay karakter Hiccup (How To Train Your Dragon 2) dan Hiro Hamada (Big Hero 6). Tidak dipungut biaya apapun untuk hadir di re:CON alias bebas biaya masuk, pengunjung dengan leluasa bisa berinteraksi dengan para komikus dan cosplayer serta mengasah kemampuan diri melalui lomba, talk show, maupun workshop.

Di sini kamu juga akan bertemu komikus terkenal | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Selain itu, pengunjung dapat mendapatkan komik-komik terbaru re:CON yang akan dirilis di sana termasuk semua merchandise dari re:ON Comics.

Event re:CON yang diselenggarakan oleh PT. Wahana Inspirasi Nusantara selaku penerbit re:ON Comics bersama Caravan Studio, yang merupakan salah satu studio ilustrasi terbesar di Asia Tenggara ini semakin mengukuhkan pandangan bahwa komik lokal yang merupakan bagian dari industri kreatif mulai menunjukkan kebangkitannya.

Perlu Anda ketahui bahwa, re:ON Comics sendiri telah mencatatkan namanya sebagai penerbit kompilasi komik pertama di Indonesia yang dikelola secara profesional. Dan hingga saat ini, re:ON Comics telah menerbitkan 12 edisi serta disambut antusiasme oleh penggemar komik nasional. Hal ini terbukti dari jumlah follower di media sosialnya yang telah mencapai lebih dari 200 ribu followers.

(vem/yun/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading