Sukses

Parenting

Orang Tua Bekukan Tubuh Anaknya Yang Meninggal, Berharap Ia Hidup Kembali

Teknologi tidak pernah berhenti berkembang, tak terkecuali teknologi dalam bidang kesehatan. Para dokter kini sedang mengembangkan sebuah alat yang diharapkan bisa menghidupkan kembali orang yang telah meninggal yang dinamakan Cryogenics.

Dilansir dari metro.co.uk, dua orang dokter yang merupakan pasangan suami istri memutuskan untuk membekukan tubuh putri mereka, Matheryn Naovaratpong, yang telah meninggal karena kanker. Mereka akan meletakkan jasad balita berusia 2 tahun itu ke dalam sebuah peti es yang akan diletakkan di Arizona untuk menunggu penanganan selanjutnya.

foto: copyright metro.co.uk

Matheryn mengidap penyakit kanker yang bernama ependymoblastoma dan telah melalui berbagai penanganan medis. Ia sudah melakukan operasi otak sebanyak 12 kali dan kemoterapi sebanyak puluhan kali. Namun ternyata usaha itu tidak berhasil menjaga Matheryn tetap hidup. Orang tua Matheryn sebenarnya telah menyadari bahwa mereka harus mengucapkan selamat tinggal pada sang buah hati, tapi mereka masih ingin mencoba membuatnya kembali hidup dengan melakukan  Cryogenics.

Matheryn tercatat sebagai pasien termuda yang melakukan Cryogenics, dan pasien termuda kedua berusia 21 tahun. Sejauh ini, sudah ada 120 orang yang tubuhnya telah dibekukan dan diletakkan di peti es yang disediakan oleh perusahaan bernama Alcor. Untuk melakukan penanganan khusus ini, dibutuhkan biaya yang tidak sedikit, yaitu sekitar $220,000  atau kurang lebih Rp 3 miliar.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading