Sukses

Parenting

Tak Tega Sepupu Telantar, Pria Banting Tulang Membiayai Seluruh Kebutuhan Hidupnya

Setiap hal yang kita lakukan saat ini, pasti akan mendapat balasan di kemudian hari. Jika kita melakukan kebaikan, tentu kebaikan pula yang akan kita dapatkan nantinya. Mungkin itulah pedoman yang dipegang oleh seorang pria asal Australia bernama Tommy Connolly.

Dilansir dari metro.co.uk, pria berusia 23 tahun ini rela membantu sepupunya yang sedang mengalami masa-masa berat dalam hidupnya. Sepupunya tahun tersebut telantar dalam keadaan hamil besar dan kecanduan obat-obatan terlarang. Dulu keduanya sempat dekat, tapi mereka sudah jarang bertemu dan berhubungan selama kurang lebih 10 tahun.

foto: copyright metro.co.uk

Sepupu yang berusia 17 tahun tersebut menghubungi Tommy melalui Facebook dan meminta bantuan padanya. Mengetahui keadaan sepupunya yang harus tidur di jalan, Tommy langsung bergegas untuk menjemputnya. Ia mengatakan bahwa ia tidak mungkin membiarkan sepupunya terus tidur di jalan.

Tommy melakukan banyak hal untuk sepupu malangnya. Ia memanfaatkan waktu libur kuliahnya untuk bekerja dan hasilnya ia gunakan untuk membeli rumah untuk sepupunya dan keponakannya, serta biaya hidup mereka. Ia bersedia melakukannya karena merasa sepupunya benar-benar membutuhkan bantuannya.

foto: copyright metro.co.uk

Tidak hanya menyediakan tempat tinggal dan biaya hidup, Tommy juga bersedia menjadi orang tua asuh dari sepupunya tersebut. Ia telah menjamin biaya pendidikannya dan hadir ketika ia melahirkan. Bahkan, ia lah yang melakukan tugas ayah sang bayi yaitu memotong ari-arinya.

Tommy menuliskan pada akun Facebooknya, “Dia bisa menulis sebuah buku tentang pengalaman pahit yang dialaminya. Tidak banyak orang yang tahu kisah hidupnya. Tidak seorang pun layak mendapatkan kehidupan seperti yang ia miliki”.

foto: copyright metro.co.uk

Saat banyak orang memberikan pujian atas apa yang ia lakukan, ia hanya mengatakan bahwa ia tidak sepantasnya mendapatkan hal itu. “Aku tahu apa yang aku lakukan adalah sesuatu yang baik, tapi aku jadi merasa bersalah jika harus menerima perhatian sebesar ini,” ujarnya. Semoga segala kebaikan Tommy bisa menjadi inspirasi dan ia mendapatkan balasan yang sesuai kelak ya, Ladies.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading