Sukses

Lifestyle

Isi Surat Wanita Ini Hebohkan Dunia Media Sosial Cina

Dunia media sosial memang tak pernah sepi dari berbagai hal unik dan menarik. Sesuatu yang diunggah atau di-share di media sosial bisa langsung tersebar dalam hitungan detik. Salah satunya adalah isi surat pengunduran diri yang dibuat oleh seorang wanita di Cina.

Gu Shaoqiang, wanita ini baru saja membuat sebuah surat resign (berhenti kerja). Dilansir dari straitstimes.com, surat tersebut berisi 10 karakter alfabet Cina dan langsung menghebohkan media sosial Cina. Wah, kenapa bisa bikin heboh ya?

Rupanya kehebohan itu terjadi karena isi surat itu sendiri. "Dunia ini luas dan saya ingin menjelajahi dan menikmatinya," begitulah isi surat Shaoqiang. Shaoqiang tadinya bekerja sebagai guru di Henan Experimental High School. Ia dulu juga sudah bekerja sebagai konselor selama 11 tahun.

Gu Shaoqiang dan suratnya yang menghebohkan. | Foto: copyright straitstimes.com

Untuk sebuah surat pengunduran diri, surat Shaoqiang memang terbilang sangat unik. Wanita yang lulus dari Henan Normal University tahun 2004 lalu ini tampaknya memang begitu jujur dalam mengungkapkan isi hatinya.

Surat tersebut diunggah oleh seorang rekan kerja Shaoqiang. Kabarnya pihak sekolah tempatnya bekerja sudah mengabulkan pengunduran diri Shaoqiang. "Mengundurkan diri adalah keputusan pribadi saya," kata Shaoqiang. "Saya tak mau diwawancarai tentang hal ini. Saya hanya ingin melanjutkan kehidupan saya yang tenang," imbuhnya.

Shaoqiang sama sekali tak menyangka kalau surat tersebut jadi perbincangan di media sosial. Bahkan banyak media yang menyebarkan isi suratnya tersebut. "Sudah lama saya ingin hidup sederhana. Saya berharap tak ada lagi orang yang bertanya tentang surat itu lagi atau menyebutkan perihal ini lagi. Ini tak lebih dari sekadar putusan saya pribadi," papar Shaoqiang.

Tampaknya keputusan Shaoqiang mengundurkan diri disayangkan oleh mantan muridnya. Salah satu murid lulusan yang pernah diajar oleh Shaoqiang berkata kalau cara mengajar Shaoqiang itu mudah dipahami sekaligus mendalam. Well, tapi setiap orang memang punya pilihan hidupnya sendiri. Termasuk membuat keputusan dalam hal karier dan mengejar impian.

Banyak pengguna Weibo (jejaring sosial yang populer di Cina) yang mengomentari isi surat tersebut. Salah satunya mengomentari kalau surat resignShaoqiang ini benar-benar keren, terlihat sekali kalau si penulis benar-benar bertekad mengejar impiannya.

Ladies, kalau Anda akan membuat surat pengunduran diri, apakah Anda akan menulis hal yang sama seperti yang dilakukan Shaoqiang ini?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading