Sukses

Lifestyle

Polwan Tangguh, Lawan Perampok Bergolok dengan Tangan Kosong

Jangan remehkan kekuatan wanita. Mungkin pernyataan tersebut sangat pas menggambarkan sosok polwan yang satu ini. Ia berani melawan perampok bersenjata tajam dengan tangan kosong. Wah, seperti apa aksinya ya?

Seorang polisi wanita di provinsi Guizhou, Cina dijuluki sebagai seorang pahlawan setelah ia berhasil menaklukkan seorang perampok. Dilansir dari shanghaiist.com,dengan tangan kosong, polwan tangguh bernama Cao Yu tersebut melawan perampok yang membawa senjata golok. Meski ia mendapat lima luka dari perkelahian yang berlangsung selama lima menit tersebut, ia tak terlihat gentar.

Bermula ketika tanggal 3 April lalu, Cao Yu mendekati seorang pria di Tashan Square di kota Anshun. Pria tersebut membawa golok sepanjang 60 centimeter. Golok tersebut, menurut pengakuannya, baru saja ia gunakan untuk merampok di tempat yang tak jauh dari sana.

Foto: copyright shanghaiist.com

Saat Cao berusaha untuk menginterogasi pria tersebut, ia malah mendapat tikaman di leher dan bahu kirinya. Dalam keadaan terluka dan tangan kosong, Cao tetap berusaha untuk menaklukkan si perampok.

"Saya berusaha untuk merebut goloknya dan mengulur waktu sampai polisi lain datang untuk membantu," jelas Cao. Dia pun menambahkan kalau saat kejadian ada banyak wisatawan yang hilir mudik. Ia hanya ingin memastikan kalau tak ada orang lain yang bisa dilukai oleh perampok tersebut.

Foto: copyright shanghaiist.com

Beruntung, lima menit kemudian, rekan polisi Cao datang untuk membekuk pelaku. "Tubuh Cao Yu berlumur darah di mana-mana, tapi ia tetap memegang erat pelaku tersebut," jelas salah seorang polisi.

Aksi Cao Yu memang terbilang sangat nekat. Nyawanya bisa saja melayang dengan aksi tersebut. Tapi ia benar-benar seorang wanita tangguh dan pemberani, ya Ladies?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading