Sukses

Lifestyle

Pegawai Supermarket Wajib Olahraga Karena Pelanggan Tak Mau Dilayani Orang Gemuk

Penampilan merupakan aspek pertama dan utama yang dinilai dari seseorang. Maka dari itu, menjaga penampilan agar selalu mengesankan dapat dikatakan adalah sebuah kewajiban. Berpedoman pada konsep ini, Dave Lewis, direktur utama supermarket Tesco mewajibkan pegawainya untuk berolahraga agar tidak kelebihan berat badan.

foto: copyright dailymail.co.uk

Dilansir dari dailymail.co.uk, Dave mengatakan bahwa menurutnya pegawai yang gemuk dapat membuat pelanggan kehilangan minat untuk berbelanja di swalayannya. Maka dari itu, ia menyuruh kurang lebih 314.000 karyawan di perusahaannya untuk menari dan berlari saat sedang bekerja.

TIPS TESCO UNTUK KARYAWAN YANG FIT DAN SEHAT

  • Biasakan menggunakan tangga daripada lift
  • Pastikan Anda memanfaatkan waktu istirahat Anda untuk bergerak dengan berjalan-jalan dan melakukan peregangan atau berjalan menuju pendingin air dan minum air agar tubuh Anda tetap segar
  • Mengajak rekan kerja untuk rapat sambil jalan-jalan dengan pergi keluar kantor untuk mendapat udara yang segar untuk meningkatkan kesehatan dan kreativitas
  • Menari adalah cara paling baik untuk tetap sehat karena mengasyikkan dan semua orang bisa melakukannya. Serta, ada banyak sekali jenis tarian dan Anda bebas menari dengan gaya apa saja.
  • Gunakan waktu jeda iklan program TV favorit Anda untuk melakukan olahraga yaitu naik turun tangga

Menurutnya, pegawai dengan berat badan ideal memberikan lebih banyak keuntungan daripada yang kelebihan berat badan. Pegawai dengan tubuh yang langsing atau ideal dapat bergerak dengan cepat ketika sedang bekerja dan mereka jarang ijin karena sakit dibanding pegawai yang gemuk.

Dave mengatakan bahwa untuk bisa tetap sehat, ia harus mengajak rekan-rekan kerjanya untuk melakukan rapat di luar kantor sambil jalan-jalan. Hal tersebut dipercaya bisa meningkatkan kesehatan dan kreativitas pegawai.

Dave Lewis foto: copyright dailymail.co.uk

Ia juga menuturkan bahwa menari bisa menjadi alternatif untuk menjaga tubuh tetap fit. Selain itu, menari merupakan hal yang mengasyikkan dan semua orang bisa melakukannya. Di rumah, para pegawai disarankan untuk berlari naik-turun tangga saat acara TV favorit mereka sedang jeda iklan agar mereka terhindar dari kegemukan.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading