Sukses

Lifestyle

Ya Ampun, 1.700 Siswa Mengerjakan Ujian di Lapangan Sekolah

Momen ujian memang masa-masa yang penuh ketegangan. Selama masa ujian, pikiran harus selalu fokus. Belajar lebih digiatkan. Meski biasanya akan bercampur dengan rasa tegang dan stres juga.

Ladies, pernahkah terbayang kalau Anda harus melakukan ujian di lapangan terbuka? Di Yichuan, provinsi Shaanxi, ada 1.700 siswa yang baru-baru ini melakukan ujian di luar kelas, tepatnya di halaman sekolah mereka. Dilansir dari shanghaiist.com, selama ujian berlangsung, para siswa juga harus beberapa kali mengubah posisi meja dan kursi untuk menghindari paparan sinar matahari langsung. Wah, apa nggak merepotkan ya?

Foto: copyright shanghaiist.com

Aduh, kok rasanya susah ya kalau  harus ujian di ruang terbuka seperti itu. Terkena sinar matahari langsung saat ujian. Belum lagi dengan teriknya yang bisa membuat gerah dan makin susah konsentrasi. Kalau kondisi fisik dan mental lemah, ujian di ruang terbuka seperti itu tampaknya akan kurang maksimal.

Ladies, apakah Anda pernah punya pengalaman mengerjakan ujian dengan kondisi yang tak biasa? Saat ujian, selain melakukan persiapan belajar dengan baik, kesiapan mental pun tetap harus dijaga. Dan biasanya tempat duduk saat ujian juga bisa menentukan prestasi (tapi bukan karena mau menyontek ya).



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading