Sukses

Lifestyle

Tak Punya Biaya Berobat Leukimia, Alternatif Memanggang Diri Jadi Pilihan Pria Ini

Berbicara mengenai kanker darah atau leukimia, kita tentu tahu bahwa untuk biaya pengobatan penyakit satu ini cukup mahal. Leukimia sendiri merupakan penyakit yang disebabkan karena produksi sel darah putih lebih banyak dari sel darah merah. Dan hal ini bisa menimbulkan terganggunya fungsi darah secara normal juga kesehatan tubuh secara umum.

Dilansir dari laman metro.co.uk, seorang pria bernama Jia Binhui (25) didiagnosa leukimia sejak tahun 2013. Karena penyakit yang dideritanya, ia bahkan memanggang tubuhnya di atas kobaran api bersuhu mencapai 42 derejat celcius karena tak memiliki biaya untuk berobat ke rumah sakit.

Binhui menyiapkan panggangan khusus bagi dirinya untuk melawan sel kanker darah | Photo: Copyright metro.co.uk

Keterbatasan dana membuat pria asal Yunnan, China ini nekat memanggang dirinya di atas api bersuhu lebih dari 42 derajat celcius. Baginya, memanggang tubuh ada cara terbaik agar ia bisa melawan sel kanker darah yang kapanpun bisa membunuh dirinya.

Binhui mengatakan bahwa ia diberitahu jika suhu tinggi di atas 42 derajat celcius bisa membunuh sel jahat penyebab leukimia dalam tubuh. Ia pun percaya sehingga saat ini ia menggantungkan dirinya dari kobaran api untuk memanggang tubuhnya dan melawan leukimia.

Binhui memanggang dirinya karena ia percaya leukimia yang dideritanya bisa sembuh dengan cara laternatif ini | Photo: Copyright metro.co.uk

Sehari-hari pria ini memanggang dirinya dalam api yang ia buat menggunakan serbuk kayu, ranting pohon dan kayu yang ia peroleh dari hutan dekat rumahnya. Meskipun sebelumnya ia pernah menjalani operasi transplantasi sumsum tulang belakang, hal tersebut tidak langsung membuatnya sehat dan terbebas dari ancaman leukimia.

Perawatan lanjutan setelah operasi tentu masih harus ia lakukan. Tapi, karena ia hanya bekerja sebagai buruh tani dan tak memiliki biaya untuk pengobatan yang mahal di rumah sakit, ia membuat pengobatan alternatif dengan memanggang dirinya di atas bara api. Binhui pun akan terus melakukan cara alternatif ini sampai ia benar-benar dinyatakan sehat.

Binhui dan sang istri | Photo: Copyright metro.co.uk

Pria yang telah menikah dengan kekasihnya, Liu Yuan, sejak 5 tahun ini sendiri mengaku akan terus berusaha melawan sel kanker penyebab leukimia dan tak akan menyerah sampai ia sembuh. Ladies, semoga saja Binhui cepat sembuh dari sakit yang ia derita. Semoga pula ada lagi simpatisan baik yang bersedia membiayai pengobatan lanjutan untuk Binhui agar ia tidak lagi memanggang tubuhnya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading