Sukses

Lifestyle

Gadis 19 Tahun Terjebak Dalam Tubuh Balita, Namun Tak Putus Asa Mengejar Cita-Cita

Setiap manusia terlahir dengan bakat dan kekurangan masing-masing. Tugas kita adalah menerima dan berusaha memaksimalkan apa yang telah kita miliki. Itulah yang kini tengah dilakukan Girija Srinivas, gadis berusia 19 tahun yang memiliki tubuh layaknya seorang balita.

Dilansir dari dailymail.co.uk, Girija mengalami sebuah kelainan pada tulangnya yang membuat tubuhnya tidak bisa tumbuh dan berkembang. Akibatnya, ia memiliki berat badan hanya 12 Kg dan tinggi badannya tidak mencapai 1 meter.  Girija tidak dapat duduk karena kepalanya terlalu besar jika dibandingkan dengan tubuhnya. Selain itu, dokter mengatakan bahwa jika ia menggerakkan kepalanya terlalu cepat, tulang lehernya bisa mengalami cidera.

foto: copyright dailymail.co.uk

Orang tua Girija mengatakan bahwa saat masih kecil Girija tidak sama dengan bayi-bayi lain. Setelah memeriksakan putrinya ke dokter, mereka mendapat kabar bahwa putrinya mengalami kelainan yang sifatnya permanen. Selain itu, sebenarnya Girija juga membutuhkan alat bantu nafas. Namun biaya yang tinggi membuat orang tua Girija tidak sanggup membayarnya.

foto: copyright dailymail.co.uk

Dengan keadaannya tersebut, Girija tidak berputus asa. Ia memiliki mimpi besar yaitu menjadi seniman terkenal dan berharap ia bisa menopang ekonomi keluarga. Kini ia bisa menjual 5-6 lukisan setiap bulannya yang masing-masing dibandrol dengan harga 8.000-10.000 rupee atau 1-2 juta rupiah.

foto: copyright dailymail.co.uk

Ia juga mengatakan bahwa suatu saat ia ingin mandiri dan tidak ingin dikasihani orang lain. Ia ingin dikenal karena prestasinya, bukan karena kondisi kesehatannya. Beberapa orang mengatakan hal-hal negatif tentang dirinya dan keluarganya. Tapi hal itu tidak membuat semangatnya surut untuk menjadi orang yang besar nantinya. Semoga Girija bisa meraih cita-cita dan membuat orang tuanya bangga. Serta, semoga kisah ini bisa memberi kita inspirasi dan semangat agar kita terus berkarya.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading