Sukses

Parenting

Rintihan Hati Anak 9 Tahun: Orang Tua Angkat Sering Menyiksa Hingga Sekujur Tubuhku Terluka

Sebagai orang tua, sudah semestinya untuk merawat dan memberikan perlindungan pada buah hatinya. Namun, saat ini tidak jarang orang tua justru tega menganiaya dan mendidik dengan keras buah hati mereka. Perlakuan kasar dan keras rupanya tidak hanya dilakukan oleh sebagian orang tua kandung, namun beberapa orang tua angkat justru lebih keras dan kejam saat mendidik anak.

Dilansir dari laman shanghaiist.com, seorang bocah berusia 9 tahun yang tidak disebutkan namanya baru-baru ini menghebohkan sosial media Weibo di China. Peristiwa berawal ketika pengguna Weibo dengan nama akun chaotingbanrixian mengunggah foto anak 9 tahun penuh luka di seluruh tubuh. Dalam postingannya, ia juga menerangkan bahwa bocah tersebut adalah anak angkat dari sepasang orang tua asal Nanjing, China, dimana pasangan berprofesi sebagai jurnalis dan pengacara.

Anak 9 tahun penuh bekas luka di sekujur tubuhnya | Photo: Copyright shanghaiist.com

Setelah dilakukan penelusuran lebih jauh, bocah tersebut menjadi anak angkat sejak ia masih usia 6 tahun. Tapi sayang, hidup bersama orang tua angkat, bocah 9 tahun ini justru dianiaya dan mendapatkan perlakuan buruk dari orang tua angkatnya. Perlakuan buruk orang tua angkat terhadap anak itu sendiri sebenarnya sudah diketahui sejak tahun 2014 oleh seorang guru. Namun sayang, hal itu tidak segera dilaporkan.

Saat dimintai keterangan, sang guru mengira bahwa bekas luka tersebut merupakan bekas luka karena kecelakaan. Dan setelah beberapa waktu lalu guru lain mengetahui bekas luka di tubuh bocah 9 tahun itu. Sejak itu, kejahatan orang tua angkat anak pun terungkap.

Anak 9 tahun ini telah menjadi anak angkat sejak ia usia 6 tahun | Photo: Copyright shanghaiist.com

Awalnya, guru ini merasa khawatir karena anak laki-laki 9 tahun itu selalu menunjukkan rasa takut pada orang lain. Untuk itu, ia memutuskan untuk melakukan pemeriksaan. Alangkah terkejutnya sang guru. Ditemukan banyak bekas luka di tubuh anak 9 tahun tersebut.

Menurut beberapa sumber yang tidak mau disebutkan identitasnya, bocah 9 tahun telah disiksa oleh orang tua angkat. Ia dipukuli dengan pipa air dan ranting pohon saat berada di rumah. Tidak hanya itu saja, beberapa juga mengatakan bahwa orang tua angkat sempat membakar kaki bocah malang tersebut. Atas peristiwa ini, ibu angkat anak ini ditahan pihak kepolisian setempat pada 5 april 2015. Sementara sang anak malang dikembalikan kepada orang tua kandungnya.

Kasihan sekali anak ini ya Ladies. Semoga peristiwa seperti ini tidak pernah terjadi lagi. Sebagai orang tua dan orang yang lebih dewasa, sudah menjadi kewajiban untuk selalu menjaga dan melindungi anak. Ketika anak berbuat salah, hukuman paling efektif yang bisa diberikan sendiri adalah nasehat. So, pastikan bahwa Anda juga berlaku lembut dan sabar terhadap anak. Perlu diketahui, selain membahayakan kondisi fisik anak, hukuman fisik juga sangat berbahaya untuk kondisi psikologis anak.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading