Sukses

Lifestyle

Tak Hanya Olga Syahputra, Artis-Artis Ini Juga Sempat Terserang Meningitis

Meningitis merupakan peradangan yang terjadi pada selaput yang mengelilingi dan melindungi otak dan sumsum tulang belakang. Peradangan ini biasanya disebabkan oleh virus dan bakteri, mikroorganisme, kanker, jamur, luka fisik, obat-obatan tertentu yang dikonsumsi oleh pasien dan parasit yang menyebar kedalam darah lalu melebur kecairan otak. Penyakit inilah yang akhirnya merenggut nyawa Olga Syahputra.

Tak hanay Olga saja yang pernah menderita penyakit ini Ladies. Beberapa artis ini ternyata juga pernah menderita penyakit meningitis. Ada yang bisa bertahan dan sembuh namun ada juga yang harus meninggal karena penyakit ini. Siapa saja mereka?

(vem/ivy)

Ashanty Hermansyah


Di tahun 2013 Ashanty harus dilarikan ke rumah sakit, karena sakit kepala yang dirasakannya. Ashanty sedang melakukan syuting sebuah film waktu itu. Penyakit yang dialami Ashanty memang bukan penyakit biasa. Sakit kepala yang kerap dirasakannya ternyata merupakan akibat dari radang selaput otak.

Beruntung Ashanty mengetahui penyakit tersebut dan melakukan berbagai pengobatan agar sembuh. Ia pun sudah bisa sembuh dari penyakit tersebut dan sehat hingga sekarang. Unsur kecapekan menjadi alasan utama penyakit radang selaput otak ini bisa menjangkiti Ashanty.

Juwita Bahar

Anak kedua dari perkawinan pertama Annisa Bahar dan Memo Sanjaya, Juwita Bahar juga pernah mengalami radang ini diusia yang sangat dini. Ia menderita penyakit radang selpaut otak pada tahun 2006 silam.

Awalnya Juwita mual-mual lalu pusing dan agak panas. Ia pun dibawa ke rumah sakit. Setelah didiagnosa ternyata Juwita mengalami penyakit radang selaput otak. Ia pun segera mendapatkan perawatan intensif. Beruntung ia akhirnya bisa sembuh.

Endra Armada

Endra sang bassis dari band Armada tenyata juga pernah terserang penyakit meningtis. Saat dalam masa penyembuhan Endra harus disuntik vitamin selama 90 kali kurang lebih 3 bulan hingga sembuh.

Beruntung akhirnya ia bisa pulih dari penyakit yang merenggut nyawa Olga Syahputra tersebut.

Gizka

Putri dari Dewi Yull dan Ray Sahetapy yakni Gizka Putri Agustina Sahetapy meninggal akibat penyakit meningitis. Gizka mendapatkan perawatan medis akibat radang otak yang dideritanya. Sebuah operasi untuk mengeluarkan cairan telah dilakukan namun sayang ia tetap tak bisa diselamatkan.

Gizka pun harus meninggal pada tahun 2010 silam. Ini meninggalkan duka mendalam kepada seluruh keluarga dan orang-orang tersayangnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading