Sukses

Lifestyle

Kontroversi Miss Jepang 2015, Dianggap Tidak Mewakili Jepang Karena Fisiknya

Lahir dan besar di Jepang, memilki ibu warga Jepang asli, namun wanita cantik ini dianggap kurang berwajah Jepang untuk mewakili Negeri Sakura itu dalam ajang Miss Universe mendatang. Ariana Miyamoto harus menghadapi banyak kritik setelah memenangkan gelar sebagai Miss Jepang 2015, dilansir oleh Dailymail.co.uk.

Walau Tidak Berwajah Jepang, Saya Mencintai Jepang

Dari sorot matanya, Anda pasti setuju bahwa wanita muda ini cerdas, ramah dan cantik. Semua kriteria menjadi seorang peserta Miss Universe ada di tangannya, maka tak heran jika Ariana memenangkan gelar sebagai Miss Jepang 2015. Sayangnya, banyak warga Jepang menganggap Ariana kurang Jepang untuk menjadi wakil ke wajah Miss Universe. Penyebabnya, karena fisik Ariana berbeda dibanding wanita Jepang pada umumnya.

Foto: copyright lavanguardia com

Ariana Miyamoto lahir di Nagasaki - Jepang, tumbuh di Jepang dan fasih berbahasa Jepang. Ayah Ariana adalah seorang Afrika-Amerika, sedangkan ibunya adalah warga Jepang asli. Perpaduan ini membuat Ariana disebut Hafu, yaitu istilah untuk mereka yang lahir dari percampuran ras.

Walau demikian, Ariana sangat percaya diri dan percaya dirinya pantas mewakili Jepang. Wanita ini juga sangat mencintai Jepang, sebab di lahir, besar dan terbiasa hidup dengan segala budaya Negeri Sakura tersebut.

Foto: copyright lavanguardia com

Dia Hafu, Tidak Pantas Mewakili Jepang

Kemenangan Ariana seharusnya membuat dirinya tersenyum, namun kritik berdatangan. Inilah beberapa kritik yang menyudutkan Ariana.

"Apakah pantas memilih Hafu untuk mewakili Jepang?"

"Sangat tidak nyaman melihat dia mewakili Jepang,"

"Karena ini adalah Miss Jepang, bukankah memilih seorang Hafu adalah hal yang salah?"

Dan masih banyak lagi kritik yang menganggap Ariana tidak pantas mewakili Jepang. Menanggapi itu semua, Ariana tetap tersenyum dan tidak patah semangat. Sejak awal, dia menyadari bahwa langkahnya tidak mudah.

Foto: copyright yahoo.com

"Saya menyukai Mariah Carey sebagai seorang yang menginspirasi saya," ujar Ariana dalam sebuah wawancara. "Dia melalui banyak halangan sebelum menjadi penyanyi terkenal. Dia juga mengalami halangan rasial, mirip dengan saya saat ini. Tetapi Mariah Carey membuktikan bahwa dirinya punya potensi dan berhasil menjadi seorang bintang. Dia memberi motivasi besar untuk saya,"

Semoga saja Ariana tetap menjadi dirinya sendiri dan membanggakan sebagai wakil dari Jepang. Kita tunggu saja penampilannya dalam Miss Universe yang akan datang.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading