Sukses

Lifestyle

Kasus Ibu Tiri Setrika Wajah Denis, Renungan Untuk Semua Ibu di Indonesia

Banyak sekali kelakuan nakal yang dilakukan seorang anak, mulai dari tidak menuruti perintah orang tua sampai melakukan hal-hal yang merugikan. Menghadapi masalah tersebut, orang tua di sarankan untuk tetap bersabar dan tidak bersikap kasar kepada mereka. Hal ini karena melakukan kekerasan pada anak tidak akan menyelesaikan masalah, tetapi justru menimbulkan masalah-masalah yang lain.

Hal inilah yang baru dialami oleh seorang ibu bernama Suhemi. Dilansir dari merdeka.com, ia tega menyetrika wajah anak tirinya yang bernama Denis Apriliyan karena tak pulang-pulang saat bermain. Tak hanya menyetrika wajah, wanita berusia 33 tahun itu juga melakukan kekerasan fisik lainnya seperti mencubit, menginjak tangan hingga menendang kepala.

Mulanya, Suhemi hanya memarahi Denis karena tidak segera pulang dari bermain. Dimarahi ibu tirinya, Denis pun tidak berhenti menangis. Hal inilah yang membuat wanita yang dinikahi ayah Denis di tahun 2013 ini merasa gemas, tanpa pikir panjang ia mengambil setrika dan menempelkannya di pipi Denis sebelah kiri. Dengan menahan rasa sakit, Denis kemudian mengurung diri di dalam kamar.

Mendengar suara tangisan anaknya, ayah Denis yang bernama Uka segera memeriksa keadaan anaknya. Ia sangat terkejut melihat bekas luka yang terdapat di wajah Denis. Ia kemudian menanyakan hal tersebut kepada istrinya dan mengancam akan melaporkannya ke polisi. Karena Suhemi melawan, Uka akhirnya benar-benar melaporkan istrinya ke pihak yang berwajib. Kini Suhemi harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dan terancam hukuman 15 tahun penjara.

Banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari peristiwa ini. Salah satunya adalah untuk lebih bersabar dalam menghadapi anak. Kenakalan adalah hal yang pasti mereka lakukan, karena hal tersebut adalah proses mereka belajar. Kita sebagai orang tualah yang memiliki peranan penting dalam mengendalikan kenakalan terebut agar tidak melewati batasnya.

Semoga peristiwa seperti ini tidak terjadi lagi ya, Ladies. Tidak semua ibu tiri itu jahat, karena sebenarnya segala sesuatunya kembali pada kepribadian masing-masing. Semoga Denis diberi ketabahan dalam menghadapi masalah ini dan segera diberi kesembuhan.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading