Sukses

Lifestyle

Tak Hanya Jadi Pembalap, Alexandra Asmasoebrata Kini Rambah Dunia Presenter

Profesi pembalap ternyata tak hanya dijalani oleh kaum lelaki saja, saat ini banyak wanita yang menyukai pekerjaan tersebut. Seperti selebriti cantik satu ini yakni Alexandra Asmasoebrata. Alexandra mengakui bahwa sejak usia 11 tahun, ia sudah menekuni dunia balap. Dan sudah 16 tahun lamanya, wanita bertubuh langsing ini berkecimpung di dunia balap. Keseriusannya menjadi seorang pembalap terbukti dengan prestasi-prestasi yang telah ia raih.

Menurutnya, menjadi seorang perempuan yang hebat tidak selalu harus menjadi pembalap seperti dirinya. Menjadi seorang ibu rumah tangga pun merupakan profesi yang sangat luar biasa.

"Menjadi perempuan yang powerfull nggak selalu harus jadi pembalap atau memiliki profesi yang berat. Jadi ibu rumah tangga pun sudah sangat luar biasa. Perempuan luar biasa itu nggak selalu harus jadi wanita karir. Asal kita tahu yang kita mau," papar wanita berambut panjang ini di Grand Indonesia, Jakarta Pusat beberapa hari yang lalu.

Bagi Andra, perempuan Indonesia saat ini sudah sangat luar biasa karena bisa bebas melakukan apa saja yang diinginkannya, misalnya saja menjalani kariernya, melakukan hobi hingga mengekspresikan diri mereka masing-masing. Untuk mengeksplor kemampuan diri lainnya ia pun mulai mencoba dunia pekerjaan yang baru, seperti modelling dan presenting.

"Sekarang saya lagi coba jalanin dunia presenting di sebuah program tv. Itu hal baru banget buat saya karena harus ngomong di depan kamera, padahal biasanya di balik helm. Tapi nggak ada salahnya untuk dicoba ya," jelas Andra.

Tak jauh-jauh dari profesinya sekarang ini, program yang Andra bawakan di salah satu tv masih seputar dunia otomotif. Itulah yang membuat dirinya tidak merasa kesulitan, malah justru menambah rasa percaya diri wanita yang lahir pada 1988 tersebut.

"Tetep masih dalam dunia otomotif, karena saya masih belum percaya diri kalau bahas yang lain. Pembahasan dunia otomotif itu menolong banget, karena latar belakang saya dari sana. Kalo tiba-tiba presenter kuliner kan saya nggak menguasai," tutup Andra dengan senyuman.

Good luck untuk Andra, semoga apa yang dilakukan berjalan dengan lancar.

(vem/yun/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading