Sukses

Lifestyle

Kasihan: Nenek Ini Meninggal Setelah Diserang Hewan Peliharaan Cucu Tersayang

Sebelum memutuskan untuk memelihara seekor hewan peliharaan di rumah, pastikan terlebih dahulu bahwa hewan tersebut adalah hewan yang ramah, lucu dan tidak berbahaya. Sejinak-jinaknya seekor hewan, ada saat tertentu dimana ia menjadi hewan ganas dan berbahaya bagi pemiliknya sendiri atau orang-orang di sekitarnya.

Dilansir dari laman dailymail.co.uk, seorang nenek berusia 64 tahun bernama Rhona Greve dinyatakan meninggal dunia setelah diserang dan digigit anjing bulldog milik cucu kesayangannya. Anjing tersebut adalah anjing milik Craig Greve (23). Craig sendiri dikatakan sebagai cucu kesayangan nenek Rhona.

Nenek Rhona | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Sejak ibu Craig menderita stroke, pria tersebut telah dirawat dan diasuh oleh nenek Rhona dengan penuh kasih sayang bahkan telah dianggap sebagai anak sendiri. Saat Craig meminta izin untuk memelihara anjing jenis bulldog, nenek Rhona tidak pernah melarangnya meskipun sang nenek tahu bahwa anjing bulldog bisa saja membahayakan dirinya maupun Craig.

Hingga akhirnya Craig benar-benar memelihara anjing bulldog yang ia beri nama Solo. Menurut keluarga, Solo adalah anjing bulldog yang ramah dan baik. Namun, pada jum'at 20/3/2015 anjing jenis bulldog tersebut menyerang nenek Rhona.

Solo menyerang dan menggigit nenek dengan ganasnya. Penyerangan pertama kali diketahui oleh Craig di dapur rumahnya. Saat itu Craig sedang mencari anjing peliharaannya untuk diajak bermain. Namun, ia menemukan Solo tengah menyerang dan menggigit tubuh sang nenek. Saat mencoba memberikan pertolongan, anjing bulldog tersebut justru menyerang Craig tuannya.

Rumah nenek Rhona tempat penyerangan terjadi | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Nampaknya anjing bulldog telah berada di luar kendali dan ia menjadi sangat berbahaya. Nenek Rhona mengalami luka di leher, wajah, perut dan kaki. Tim medis menemukan 16 gigitan mengerikan pada tubuh sang nenek. Sedangkan Craig mengalami luka di leher dan wajah.

Meskipun telah dibawa ke rumah sakit dan diberikan pertolongan, nyawa sang nenek tidak bisa diselamatkan. Dan anjing sendiri bisa dikendalikan saat polisi datang ke rumah nenek Rhona. Polisi dipanggil oleh tetangga nenek Rhona.

Menurut tetangga, nenek Rhona menyayangi anjing milik cucunya tersebut. Sejak 5 tahun yang lalu, anjing jenis bulldog tersebut telah menemani dan menjaga perusahaan milik nenek Rhona. Tapi entah apa yang terjadi hingga membuat anjing menjadi ganas dan menyerangnya di hari jum'at.

Tetangga nenek Rhona memberikan karangan bunga di rumah nenek Rhona | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Atas peristiwa ini, Craig cucu nenek Rhona dinyatakan bersalah karena telah memiliki binatang berbahaya. Penyerangan yang mengerikan dari Solo menjadi bukti kuat bagi polisi untuk menahan pria 23 tahun tersebut.

Agar peristiwa ini tidak menimpa Anda ataupun keluarga, pastikan untuk memelihara hewan peliharaan yang ramah dan tidak membahayakan. Ketika salah satu keluarga ingin memelihara hewan peliharaan berbahaya, yakinkan ia bahwa hewan tersebut bisa melukai dan membahayakannya. Kalaupun tetap ingin memelihara hewan berbahaya, pastikan untuk membuatkan kandang khusus yang aman dan kuat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading