Sukses

Parenting

Kasihan, Murid Sakit Mata Malah Diejek Bajak Laut Oleh Gurunya

Sekolah adalah tempat paling menyenangkan namun sekaligus juga bisa buat anak jengkel dan bersedih. Selain belajar, di sekolah anak-anak juga bisa mengenal guru dan memiliki teman-teman baru. Dan saking banyaknya siswa, tidak jarang guru di sekolah tidak hafal dengan nama satu persatu siswanya.

Seperti dilansir di laman dailymail.co.uk, seorang guru yang melupakan salah satu nama siswanya justru membuat siswa tersebut menangis dan tidak ingin kembali ke sekolah.

Siswa yang diketahui bernama Alicia Blanco dan masih berusia 6 tahun tersebut, harus merasa sedih serta kecewa setelah sang guru melupakan namanya dan memanggilnya dengan sebutan "gadis bajak laut". Sepulang sekolah, ia langsung menyampaikan apa yang dikatakan sang guru kepada orang tua dan iapun menangis sepanjang hari.

Alicia bersama ibunya | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Alicia bahkan mengatakan tidak ingin kembali pergi ke sekolah. Kakak Alicia bernama Olivia Blanco (11)mengatakan bahwa peristiwa yang membuat Alicia sedih tersebut berawal ketika Alicia berada dalam barisan antrian yang salah saat akan meninggalkan ruang kelas.

Sang guru yakni Jona Davies (44) yang mengetahui kesalahan Alicia lalu memanggilnya dengan sebutan "gadis bajak laut" untuk mengingatkan bahwa gadis 6 tahun tersebut ada di posisi yang salah. Alicia sendiri memang menderita salah satu penyakit langka yang membuat mata kirinya harus memakai penutup seperti bajak laut.

Alicia diketahui menderita penyakit tersebut sejak ia berusia 2 tahun. Dokter yang memeriksanya menyarankan agar orang tua memberikan penutup khusus dari rumah sakit selama masa penyembuhan. Kalau tidak, kondisi mata Alicia bisa semakin parah dan ia bisa menjadi buta.

Dokter mengatakan bahwa penutup mata tersebut harus dipakai hingga usia Alicia 8 tahun dan ia dinyatakan benar-benar sembuh. Namun, nampaknya penutup mata tersebut harus membuat Alicia kecewa, sedih dan merasa malu. Di hadapan teman-temannya, ia dipanggil dengan sebutan "gadis bajak laut" oleh guru di sekolahnya.

Davies, guru yang memanggil Alicia dengan sebutan "gadis bajak laut" | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Hal ini tentu tidak hanya membuat Alicia saja yang bersedih dan kecewa, namun juga orang tua Alicia. Tidak terima dengan apa yang dilakukan sang guru, orang tua Alicia mendatangi sekolah dan melaporkan apa yang dilakukan Davies.

Davies sendiri mengatakan bahwa ia tidak sengaja memanggil Alicia dengan sebutan "gadis bajak laut", hal itu semata-mata hanya ingin mengingatkan Alicia karena Davies tidak ingat nama gadis 6 tahun tersebut. Namun, setelah apa yang katakannya kepada Alicia, Davies diketahui belum meminta maaf kepada gadis 6 tahun tersebut.

Apapun dan bagaimanapun kondisi anak, tidak sepantasnya seseorang memanggil anak dengan sebutan yang bisa menyakiti hatinya. Sebagai seorang yang lebih dewasa, sudah seharusnya kita menyayangi dan menerima apapun kondisi anak terlebih ketika anak sakit.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading