Sukses

Lifestyle

Kasihan, Pria Ini Masak Nasi di Bandara Gara-Gara Ketinggalan Pesawat

Ladies, pernahkah Anda ketinggalan pesawat karena ketiduran? Kejadian ketinggalan pesawat memang sering bikin panik. Belum lagi jika kita kehabisan uang untuk mengejar pesawat berikutnya.

Seorang pria tertangkap kamera sedang memasak nasi di Bandara Internasional Hong Kong. Dikutip dari shanghaiist.com, pria asal Shandong tersebut terlihat menunggui rice cooker-nya, menanti nasinya matang. Wah, apa yang sebenarnya terjadi ya?

Setelah dilacak oleh wartawan, rupanya pria tersebut ketinggalan connecting flight ketika akan pulang ke Shandong dari Singapura. Setelah berhenti bekerja di bidang konstruksi di Singapura, ia memutuskan untuk pulang ke Shandong. Setelah membeli tiket pesawat, uang sisa hasil penghasilannya sekitar 15,8 juta rupiah ia kirimkan ke keluarganya. Sisa uang yang ia bawa saat itu hanya kurang lebih 421 ribu rupiah.

Foto: copyright shanghaiist.com

Namun malang, ketika tiba di Hong Kong dan menanti pesawat yang akan membawanya ke Shandong, ia malah tertidur di bangku bandara. Akibatnya, ia ketinggalan pesawat.

Bingung tak punya uang untuk beli tiket pesawat yang baru atau beli makanan, ia memutuskan untuk memasak nasi dengan rice cooker yang ia bawa. Karuan saja aksinya itu mengundang perhatian publik dan para wartawan.

Foto: copyright shanghaiist.com

Pria bernama Wu Jiayong itu sudah beberapa kali bekerja di luar negeri sejak tahun 2009. Ia putuskan bekerja di Singapura karena butuh uang untuk keluarga. Kedua orang tuanya sudah sepuh, istrinya tak bisa mencukupi semua kebutuhan dengan gaji kecil bekerja di supermarket, sementara anaknya butuh biaya kuliah. Hanya saja baru sebulan bekerja di Singapura, ia memutuskan untuk keluar karena gaji yang diberikan tak sesuai dengan yang dijanjikan sebelumnya.

Berkat bantuan para wartawan, akhirnya Wu bisa mendapatkan makanan yang layak dan sampai di rumah dengan selamat. Meskipun Wu sempat ditimpa kemalangan, tapi akhirnya ia berhasil pulang dengan bantuan orang-orang baik di sekitarnya. Saat beritanya tersebar di dunia maya, Wu juga punya julukan baru "Rice Cooker Bro", unik juga ya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading