Sukses

Parenting

Kasihan, Penyakit Langka Membuat Balita Ini Seperti Elsa Frozen

Siapa yang tidak mengenal film Frozen, bisa dibilang hampir semua orang di seluruh dunia mengenal film dengan tokoh utama Elsa dan Anna ini. Tidak sedikit anak-anak maupun orang dewasa yang menggemari film terbitan Disney tersebut. Namun tahukah Anda? bahwa di dunia nyata ada pula seorang anak yang dikatakan seperti Elsa.

Gracia harus selalu menggunakan sarung tangan dan baju tebal saat berada di luar rumah | Photo: Copyright mirror.co.uk

Jika di film Frozen Elsa mampu membuat dingin dengan tangannya, anak ini justru harus melindungi tangannya dari dingin. Dilansir dari laman mirror.co.uk, balita 2 tahun tersebut bernama Gracia Hughes. Karena penyakit langka Raynaud, gadis kecil yang cantik dan imut tersebut harus berusaha melindungi tangannya dari dingin.

Menurut ibunya, Laurie Hughes (27), Gracia tidak bisa makan atau menyentuh sesuatu yang dingin. Menyentuh sesuatu yang dingin dengan tangannya bisa membuatnya sakit dan bengkak di tangan serta tubuhnya.

Ia juga harus memakai sarung tangan saat tidur agar suhu tubuhnya selalau terjaga | Photo: Copyright mirror.co.uk

Meskipun gracia sangat menyukai sesuatu yang dingin, nampaknya gadis 2 tahun tersebut harus jauh-jauh dari apapun itu yang berbau dingin. Ia tidak diperbolehkan bermain di luar rumah selama musim dingin dan dia juga tidak boleh makan es krim.

Gracia bersama sang bunda saat jalan-jalan di luar rumah | Photo: Copyright mirror.co.uk

Gracia yang cantik harus tetap menggunakan pakaian tebal saat berada di luar rumah dan ia harus menggunakan sarung tangan ajaib yang khusus dibuat untuknya untuk menstabilkan suhu panas di tubuhnya. Tidak hanya itu saja, agar tidak terkena dingin Gracia harus mengenakan pakaian tebal lapis dua, sarung tangan khusus, kaus kaki, syal serta topi hangat.

Tangan Gracia akan bengkak dan suhu tubuhnya meningkat ketika ia terkena dingin | Photo: Copyright mirror.co.uk

Ketika gadis ini terkena dingin, suhu tubuhnya bisa mencapai 34 derajat celcius. Penyakit Raynaud yang diderita Gracia tidak jarang membuat tubuhnya menjadi bengkak dan biru saat terkena dingin. Penyakit Raynaud dalam diri Gracia sendiri didiagnosis ketika ia berusia 16 bulan oleh seorang dokter di Barry, South Wales.

Menurut bunda, Gracia adalah gadis kecil yang sangat suka dengan film Frozen | Photo: Copyright mirror.co.uk

Meskipun telah diajak berobat ke rumah sakit, kondisi Gracia belum juga kembali normal. Sang ibu mengatakan bahwa dirinya sangat sedih ketika melihat putri kecilnya harus memakai sarung tangan setiap waktu. Dan ketika gadis kecil itu bertanya kenapa ia harus memakai sarung tangan, sang ibu hanya bisa menjawab bahwa Gracia adalah Elsa dan sebagai Elsa ia harus selalu memakai sarung tangan.

Kasihan sekali Gracia, semoga balita cantik ini segera sembuh dan ia bisa merasakan dingin seperti orang lain pada umumnya. Selalu semangat Gracia yang cantik :)

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading