Sukses

Parenting

Ibu Menderita Gangguan Mental Tega Membakar Dua Bayinya

Seorang ibu telah membakar dua bayinya, namun, dirinya mengklaim bahwa bayinya mengalami pembakaran spontan.

Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, seorang ibu bernama Rajeshwari Karnan, kembali menjadi berita utama di seluruh dunia, saat bayinya yang baru berumur 10 hari, dirawat di rumah sakit karena kasus pembakaran spontan. Sebelumnya, pada tahun 2013, putra Rajeshwari, bernama Rahul, yang saat itu masih berusia 3 bulan juga diklaim mengalami pembakaran spontan.

Rajeshwari diduga telah membakar Rahul pada tahun 2013 karena gangguan mental | foto: copyright dailymail.co.uk

Pembakaran spontan manusia adalah fenomena ketika seorang manusia terbakar tanpa sebab yang diketahui secara pasti.

Pada bulan Januari 2015, Rajeshwari kembali membawa anaknya untuk dirawat ke rumah sakit, karena luka bakar di kakinya. Ia mengaku jika anaknya mengalami pembakaran spontan saat dirinya sedang berada di kamar mandi. Bayi malang itu, kakinya melepuh dan luka berair. Sudah hampir dua bulan ia dirawat di rumah sakit.

Anak kedua Rajeshwari, yang masih berusia 10 hari kembali dilarikan ke rumah sakit pada Januari 2015, dan diklaim mengalami pembakaran spontan | foto: copyright nytimes.com

Saat ini kondisi bayi sudah stabil, namun, dokter menolak untuk melepaskan bayi ke ibunya, karena takut jika Rajeshwari akan mencelakai anaknya untuk mendapatkan perhatian.

Jika mempelajari kasus sama,  yang terjadi pada tahun 2013, dokter mendiagnosa kalau Rajeshwari menderita sindrom Munchausen, yaitu penyakit mental, dimana orang menciptakan gejala atau penyakit pada diri mereka atau anak mereka untuk mendapat investigasi, penanganan,  perhatian, simpati dan kenyamanan dari tenaga medis.

Petugas medis, tidak percaya jika anak-anak Rajeshwari mengalami pembakaran spontan, karena hal ini sangat kecil kemungkinannya, dan hanya terjadi pada orang-orang yang mengkonsumsi alkohol dalam jumlah banyak, serta orang yang tinggal dekat sumber api.

Semoga keadaan bayi yang belum diberi nama tersebut, kondisinya semakin membaik ya Ladies.

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading