Sukses

Lifestyle

Operasi Pengangkatan Tumor Fenomenal, Tumor Seberat 17 Kg Berhasil Diangkat

Salah satu penyakit berbahaya yang juga bisa memicu kanker adalah tumor. Dan penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang paling ditakuti oleh banyak orang di dunia. Meskipun ibarat hanya sebiji jagung, tumor perlu diangkat dari tubuh seseorang agar tumor tersebut tidak semakin membesar dan memicu penyakit lain yang lebih berbahaya. Namun, bagaimana jadinya jika tumor tersebut dibiarkan dan terus membesar bahkan beratnya sampai belasan kilo gram?

Dilansir dari laman metro.co.uk, seorang wanita bernama Nunwati Devi (30) asal Bihar, India dikatakan memiliki tumor seberat 17 kg dalam tubuhnya. Hal ini tentu membuatnya sangat tersiksa dan menderita. Menurut sang suami, saking menderitanya, Devi bahkan pernah berniat untuk mengakhiri hidupnya dengan bubuh diri.

Nunwati Devi, wanita 30 tahun yang memiliki tumor seberat 17 kg | Photo: Copyright metro.co.uk

Tumor yang ada di tubuh Devi sendiri telah tumbuh selama kurang lebih 9 bulan terakhir. Menurut dokter yang merawatnya, pertumbuhan tumor yang semakin membesar dan tidak terkendalikan ini disebabkan oleh meningkatnya sindrom teratoma (GTS).

Sindrom GTS merupakan suatu kondisi langka di mana sindrom ini menyebabkan pertumbuhan tumor yang terlalu cepat dengan ukuran yang tidak wajar. Bersyukur, setelah melalui perjalanan panjang dan berat. Tumor seberat 17 kg yang ada di tubuh Devi berhasil diangkat di sebuah rumah sakit Instituite of medical Sciences (AIIM) di New Delhi, India.

Tumor yang berhasil diangkat dari tubuh Devi | Photo: Copyright metro.co.uk

Butuh waktu lebih dari 8 jam bagi dokter bedah untuk melakukan operasi mengangkat tumor terbesar tersebut. Semua dokter yang melakukan operasi mengatakan mereka merasa kagum sekaligus terheran-heran serta ngeri dengan ukuran tumor yang tidak wajar dari tubuh Devi.

Dokter MD Ray dari Dapartemen Onkologi Bedah rumah sakit tersebut bahkan mengatakan "Saya belum pernah melihat tumor sebesar ini selama saya berkarir." Tapi kini, Devi bisa kembali hidup bahagia karena tumor yang sangat mengganggu dan menyiksa dirinya telah diangkat.

Tumor sebarat 17 kg dari tubub Devi | Photo: Copyright metro.co.uk

Semoga saja, Devi lekas sembuh dan tidak ada tumor lain yang tumbuh di tubuhnya. Ladies, agar apa yang menimpa Devi tidak menimpa pada diri Anda, usahakan untuk sesegera mungkin memeriksakan diri ke dokter saat menemukan benjolan atau sakit yang tidak biasa di tubuh. Mendeteksi penyakit sedini mungkin apalagi untuk penyakit tumor dan kanker, akan membantu Anda mengatasi penyakit tersebut dan bisa kembali menjalani hidup sehat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading