Sukses

Lifestyle

Miris, Tidak Ada Fasilitas Memadai, Penyandang Cacat Susah Payah Naiki Tangga Stasiun Kereta

Tidak semua orang dilahirkan dengan anggota tubuh lengkap. Sekali pun ada yang dilahirkan dengan organ tubuh lengkap, ada juga yang pernah mengalami kecelakaan hingga mengalami cacat fisik. Meski begitu, kebanyakan barang-barang yang diperjual belikan atau digunakan banyak orang masih belum menyisakan ruang khusus untuk mereka yang 'berbeda' tersebut.

Hal ini ditunjukkan dengan masih banyaknya tempat umum yang masih belum dilengkapi dengan fasilitas khusus untuk memudahkan penyandang cacat atau kekurangan fisik. Seperti juga yang ditunjukkan oleh video berikut ini. Dalam video tersebut, terlihat seseorang dengan keterbatasan fisik tanpa kaki menaiki tangga stasiun kereta dengan usaha keras.


Sumber: Youtube.com

Dikutip dari mirror.co.uk, dalam rekaman tersebut, seorang laki-laki penyandang cacat terpaksa menaiki 36 anak tangga untuk menuju ke sebuah stasiun kereta api karena tidak memiliki fasilitas lift untuk orang cacat. Berlokasi di Unanderra, Australia, dalam video ini, orang tersebut menyeret tubuhnya ke atas dengan bantuan tangannya yang berpegang pada pagar tangga.

Copyright by mirror.co.uk

Setelah itu, ada orang yang menuruni tangga dengan menggunakan kursi roda. Hal ini terlihat sangat berbahaya karena ia membelakangi anak tangga yang curam, hingga beberapa orang ikut berhenti untuk memastikan pria tersebut baik-baik saja. Banyak orang yang terkejut dengan keberaniannya, sekaligus menyayangkan kejadian seperti ini.

Betapa fasilitas di tempat umum benar-benar diperlukan bukan hanya untuk orang biasa, namun juga untuk mereka yang memiliki keterbatasan fisik. Menyadari bahwa bukan hanya orang dengan anggota tubuh lengkap saja yang menggunakan fasilitas umum seperti stasiun atau terminal, namun banyak orang juga ikut menggunakannya. Menurut Anda sendiri bagaimana?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading