Sukses

Lifestyle

Warna Dress Ini Sukses Bikin Geger Netizen Seluruh Dunia

Baru-baru ini sebuah dress berhasil membuat geger netizen di seluruh dunia karena perbedaan pendapat soal warna yang dilihat. Tak hanya netizen saja Ladies, seleb dunia sekelas Taylor Swift dan juga Kim Kardashian serta suaminya Kanye West pun turut berdebat soal warna dress ini.

Debat soal warna baju ini pun dengan segera menjadi kehebohan di dunia maya. Semua orang asyik mempertahankan pendapat mereka soal warna baju tersebut biru dan hitam atau putih dan emas. Seperti apa sih awalnya perdebatan ini bisa jadi hits? Simak kisahnya hanya di halaman-halaman berikut ini yuk Ladies.

(vem/ivy)

Awal Mula Perdebatan Warna Baju #TheDress

Foto baju yang menghebohkan dunia maya ini merupakan hasil jepretan Cecilia Bleasdale. Ia memotret dress tersebut untuk memutuskan dress mana yang akan ia kenakan untuk pernikahannya anaknya. Ia pun mengirimkannya pada Grace, anak perempuannya yang akan menikah.

Grace pun mengirimkan foto tersebut pada tunangannya. Ia dan tunangannya pun memiliki perbedaan pendapat soal warna dress tersebut. Grace pun meminta pendapat orang-orang lewat internet. Ia mengunggah foto tersebut di Facebook. Tak disangka banyak orang yang juga berdebat soal warna baju tersebut. Ini semakin ramai ketika Caitlin McNeill, sahabat kedua mempelai mengunggah foto tersebut di Tumblr, baju tersbeut semakin hangat diperdebatkan.

#TheDress jadi Trending Topic

Seperti yang telah dilansir oleh mailonline, Caitlin McNeill mengunggah foto dress tersebut di jejaring Tumblr. Gadis berusia 21 tahun asal Skotlandia tersebut mengunggah foto tersebut dan menanyakan pada netizen soal warna baju tersebut karena teman-temannya berdebat soal warna baju pada foto tersebut. Ia menuliskan caption "Kawan-kawan, tolong bantu saya, apakah baju ini berwarna putih dan emas atau biru dan hitam? Saya dan teman saya tidak sependapat dan berkelahi akibat baju itu."

Sejak itulah perdebatan sengit terjadi di jejaring sosial. Banyak yang menyebut baju itu berwarna putih kombinasi emas. namun, tak sedikit pula yang mengatakan busana itu berwarna biru dan hitam. Hashtag #TheDress kemudian menjadi trending dunia di Twitter.

Perdebatan Panas Netizen Hingga Selebritis Dunia

Baju ini cukup fenomenal dan menarik perhatian banyak netizen di seluruh dunia bahkan selebritis tenar. Menurut polling yang dilakukan oleh situs gosip Gawker, 76% pembaca atau sekitar 117.200 orang mengatakan bahwa bajutersebut berwarna emas dan putih, dan sisanya yakni 24% atau 37.600 orang menjawab bahwa baju tersebut ebrwarna biru kombinasi hitam.

Penyanyi cantik Taylor Swift pun turut berkomentar bahwa baju tersebut berwarna hitam kombinasi biru. Sementara itu Kim Kardashian berdebat dengan suaminya. Kim melihatnya putih dan emas, sementara Kanye melihatnya hitam dan biru.  

Warna Asli #TheDress

Baju tersebut merupakan produksi dari Roman Originals, sebuah merk pakaian asli Inggris. Seperti yang dilansir oleh mailonline, warna asli baju tersebut adalah biru dan juga hitam. Tak hanya itu saja, ternyata Roman Originals menyediakan baju tersebut dalam warna putih, oink serta merah yang semuanya dipadukan dengan warna hitam.

Dengan hebohnya fenomena ini, Roman Originals rupanya juga meraup keuntungan. Ian Johnson dari Roman Originals mengatakan persediaan baju itu habis dalam 30 menit saja. Wow! Fenomenal. Mereka pun berniat akan segera memenuhi stock baju tersebut. Pihak Roman Originals juga mempertimbangakn untuk membuat baju versi putih dan emas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading