Sukses

Lifestyle

Tiga Pria Thailand Menikah, Tampak Bahagia Tapi Dianggap Cari Sensasi

Kejadian ini mungkin baru pertama kali di dunia. Tiga orang laki-laki yang saling mencintai menikah dalam sebuah upacara agama Budha.

Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, tiga orang pengantin baru asal Provinsi Uthai Thani, Thailand bernama Joke, (29), Bell, (21) dan Art, (26), menikah pada hari Valentine 14/02/2015.
Mereka bukan grup boy band baru, namun, trio pasangan yang baru saja menikah | foto: copyright dailymail.co.uk
Pernikahan tiga pria ini, benar-benar menggemparkan, karena mereka hanya dianggap mencari sensasi belaka.

Karena perkawinan sesama jenis tidak di akui secara sah di Thailand, maka mereka hanya melangsungkan pernikahan secara agama Budha.
Joke, 29, Bell, 21 dan Art, 26 | foto: copyright dailymail.co.uk
"Beberapa orang mungkin tidak setuju dengan keputusan kami, tapi kami percaya banyak orang yang mengerti dan menerima pilihan kami. Cinta adalah cinta. Kami pikir tidak ada cara yang lebih baik, untuk menunjukkan cinta kami satu sama lain dengan menikah " ujar mereka bertiga.

Pada awalnya mereka bertiga bertemu pada sebuah pesta, dan kemudian memiliki perasaan satu sama lain. Hingga suatu saat Bell dirawat di rumah sakit dengan penyakit bawaan, kemudian dirawat oleh Joke dan Art. Hingga akhirnya mereka mengusulkan ide pernikahan kontroversial ini.
Mereka menikah dalam upacara pernikahan secara agama Budha | foto: copyright dailymail.co.uk
Menurut Joke, sekarang masyarakat Thailand memiliki pemahaman yang lebih baik tentang orientasi seksual, dimana berita pernikahan sesama jenis banyak muncul di TV, surat kabar dan media sosial. Mereka merasa lebih diterima oleh masyarakat.

"Kami saling mencintai dan telah hidup bersama-sama seperti saudara, semoga ini adalah sesuatu yang bisa dipahami di abad 21 ini," ujar Joke.

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading