Sukses

Lifestyle

Gara-Gara Sabuk Pengaman, Satu Keluarga Diusir dari Pesawat


Setiap kali naik kendaraan, keamanan memang harus selalu jadi prioritas utama. Apalagi jika naik moda transportasi umum, kita perlu memastikan semua prosedur keamanan sudah terpenuhi dengan baik dan kenyamanan penumpang lain pun tak boleh ikut terganggu. Tapi bagaimana jadinya jika ada penumpang yang bandel dan masih saja ngotot padahal jelas-jelas dirinya yang salah?

Pasangan suami istri dan putranya yang masih berusia tiga tahun terpaksa diusir dari pesawat Cathay Pacific. Pasalnya, seperti yang dikutip dari shanghaiist.com, putra balita mereka tak mau memakai sabuk pengaman. Seisi pesawat yang akan berangkat dari Thailand itu pun langsung ricuh.

Foto: copyright shanghaiist.com

Sang ibu juga malah menuruti saja keinginan anaknya. Ia bersikukuh untuk tetap memangku putranya, meski ia tahu bahwa tindakannya itu melanggar aturan keamanan naik pesawat.


Penerbangan dengan nomor CX654 yang dijadwalkan berangkat pukul 15.15 menuju Hong Kong pun jadi kacau. Seorang penumpang wanita lain akhirnya angkat bicara. Ia meminta kru pesawat untuk memanggil polisi. "Kami juga pelanggan. Anda tak bisa dong mengganggu semua orang di dalam pesawat ini," katanya pada pasangan suami istri tersebut.

Foto: copyright shanghaiist.com

Tahu bahwa istrinya tak menuruti aturan keamanan, sang suami malah tetap ngotot. Ia berkata bahwa jika penumpang lain tetap memaksa mereka untuk turun dari pesawat, ia bersama istri dan anaknya tak akan bergerak sedikit pun. Dengan kata lain, satu keluarga penumpang itu akan tetap berada di dalam pesawat.

Akhirnya, setelah pesawat mengalami keterlambatan selama 27 menit, satu keluarga itu pun disuruh turun dari pesawat. Mereka akhirnya dipaksa turun setelah sejumlah staf pesawat lain ikut turun tangan.

Ladies, setiap aturan keamanan ketika naik kendaraan umum memang harus kita patuhi. Toh, jika kita menuruti aturan keamanan yang berlaku, yang diuntungkan pada akhirnya adalah diri kita sendiri. Dan, satu lagi, selain kenyamanan diri sendiri, jangan lupa untuk memperhatikan kenyamanan orang lain, ya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading