Sukses

Lifestyle

Awas! Jangan Belanja Dalam Keadaan Perut Lapar

Belanja alias shopping merupakan salah satu aktivitas yang digemari para kaum hawa. Namun ternyata ada sebuah pantangan saat berbelanja Ladies. Jangan pernah berbelanja saat perut Anda lapar. Seperti yang telah dilansir oleh thefrisky.comsebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Minnesota ternyata menemukan bahwa berbelanja saat lapar bisa membuat Anda membeli barang-barang kurang penting yang memang tidak diperlukan. Ini tak hanya berlaku untuk berbelanja bahan makanan saja, namun juga pada barang-barang yang lain.

Tim peneliti melakukan 5 percobaan pada 379 peserta. hasil penelitian ternyata cukup mencengangkan Ladies. Orang yang lapar akan cenderung berbelanja lebih banyak item dibanding orang yang tidak lapar. Saat harusnya mereka hanya membeli 1 pasang sepatu, rasa lapar bisa memicu otak mereka berpikir untuk membeli 3 pasang sepatu.

Satu penelitian lain juga menganalisa mood para peserta saat sedang lapar. Mereka cenderung tidak sabar dan ingin berbelanja cepat-cepat. Untuk itulah mereka akan mengambil banyak barang bahkan yang tidak diperlukan tanpa berpikir panjang.

Saat lapar memang perasaan akan mendorong diri untuk mengambil banyak barang. Lapar membuat banyak orang malas berpikir panjang dan sangat cepat memutuskan keadaan. Untuk itulah ada baiknya jika Anda mengisi perut terlebih dahulu sebelum berbelanja agar tak terjadi penyesalan Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading