Sukses

Lifestyle

Fenomena 'Pusing Pala Barbie' Yang Makin Lama Makin Melejit Namun Dianggap Jiplakan

Baru-baru ini lagu yang berjudul Pusing Kepala Barbie dari grup dangdut Putri Bahar sedang melejit dan diminati oleh banyak kalangan. Seperti yang telah dilansir oleh KapanLagi.com(24/2), lagu yang easy listening dengan lirik yang lucu tersebut memang sedang hits dan banyak dicari. Sayangnya, lagu tersebut dianggap menjiplak lagu Meghan Trainor yang sudah hits jauh sebelum Pusing Kepala Barbie muncul.

Akan tetapi para personil Putri Bahar ini tak mau ambil pusing dengan tudingan banyak orang tersebut. Mereka pun tetap maju dan berbagi kebahagiaan dengan cara menghibur banyak orang dengan lagu yang ceria tersebut. Simak kisah lengkap dari awal mula lagu tersebut tercipta sampai jadi hujatan beberapa kalangan karena dianggap menjiplak di halaman berikut ini Ladies.

(vem/ivy)

Awal Mula Tercipta Lagu

Melejitnya lagu tersebut rupanya memberikan berbagai dampak pada personil Putri Bahar. Grup yang terdiri dari Juwita, Jelita, Bella dan Tiara ini memang sedang mendapatkan banyak tawaran di berbagai stasiun TV untuk menyanyikan lagutersebut. Mereka pun bersedia berbagi cerita tentang lagu yang sedang jadi hits ini.

"Itu judulnya memang dari aku. Karena aku sudah gunain kata-kata itu udah setahun belakangan ini. Kalau di saat aku mau minta uang jajan sama Mama, uang shopping, uang belanja. Jadi aku kalau lagi menggunakan kata itu begini 'Aduh Mama pusing deh pala barbie Mama, kalau barbie nggak shopping, barbie nggak belanja, makanya Mama cepat kirimin ke rekening barbie'. Centil-centil minta uang sama mamanya gitu. Awalnya itu," cerita Juwita.

Berawal dari kata-kata yang sering dipakai oleh Juwita tersebut, ide lagu muncul. Akhirnya jadi lah lagu tersebut. Juwita dan ketiga saudaranya pun tidak menyangka jika lagu yang mulanya hanya sekedar iseng ini bisa booming seperti ini. Ia dan para personil Putri Bahar yang lain pun hanya bisa bersyukur dan berjanji akan berkarya lebih baik lagi.

Lagu Dianggap Menjiplak, Putri Bahar Santai Saja!

Meski baru terbentuk, namun nama grup Putri Bahar langsung melejit lewat lagu Pusing Pala Barbie. Lagu mereka semakin fenomenal karena dianggap mirip dengan lagu All About That Bass milik Meghan Trainor. Karena itulah banyak yang menuding lagu Putri Bahar adalah jiplakan.

Meskipun begitu mereka tak banyak ambil pusing dengan fenomena tersebut. Mereka menganggap bahwa pro dan juga kontra memang sudah biasa terjadi.

“Pro kontra mah biasa. Bagaimana dari mereka memandangnya. Itu juga urusan pencipta (Papa Uzi). Kita kan hanya menyanyikan saja. Kalau mau mempertanyakan itu dengan penciptanya langsung,” bela Juwita.

Kalau menurut Ladies sendiri lagu ini mirip nggak sih dengan All About That Bass? Share pendapat Anda di sini yuk!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading