Sukses

Lifestyle

Atiqah Hasiholan: Menjadi Polwan Adalah Pekerjaan Yang Mulia

Menjadi seorang Polisi dibilang pekerjaan yang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Karena dibutuhkan dedikasi tinggi, kesabaran dan kejujuran saat menjalaninya. Apalagi profesi ini ditangani oleh wanita yang sangat beresiko tinggi pada tingkat kejahatan.

Salah satu aktris cantik, Atiqah Hasiholan, saat memerankan tokoh Astri sebagai Polisi Wanita pada film 2014, mengatakan bahwa tidak mudah menjadi seorang Polisi khususnya Polwan. Ia pun sangat mempelajari menjadi seorang Polwan, sehingga Atiqah merasakan pekerjaan tersebut tidaklah mudah apalagi di bagian kriminal.

"Dalam film ini aku mencari tahu tentang kepolisian, aku sempat datang ke kantor polisi untuk interview, apalagi aku dibagian Reserse. Aku interview tentang pekerjaan mereka," kata Atiqah Hasiholan di kantor KapanLagi Tebet Jakarta Selatan Senin 16 Februari 2015.
Atiqah Hasiholan | foto: copyright vemale/yuni
Memang, lanjut Atiqah, sebenarnya pekerjaan mereka sangat mulia sekali, aku mengangkat topi untuk mereka yang mendedikasikan dirinya untuk menjadi seorang Polisi yang sepenuhnya mengabdikan diri. Semakin aku mempelajari kepolisian itu semakin tahu nasib negara itu memang ada di tangan kepolisian, bagaimana kepolisian itu berjalan baik atau buruk merupakan pencerminan negara, itu ujung tombaknya.

Menurut istri Rio Dewanto tersebut, belakangan ini banyak Polwan cantik bermunculan di tengah-tengah masyarakat sangatlah bagus dan Atiqah pun mendukung. Karena tugas Polisi adalah melayani masyarakat, perlu menjaga penampilan. Hal tersebut merupakan salah satu cara bagaimana Polisi menghormati masyarakat, namun tidak berlebihan.
Atiqah Hasiholan, memerankan tokoh Astri sebagai Polisi Wanita dalam film 2014 | foto: copyright vemale/yuni
"Mereka kan pelayan publik ya, gimana caranya mereka melayani publik harus merepresentasikan dirinya dengan menyenangkan, misalnya ga bau badan, segar, perempuannya bermake up yang seperlunya saja," jelasnya.

"Dengan memperhatikan penampilan kita, suatu tanda menghormati untuk ketemu orang. Tapi tidak menjadi Polwan yang memakai rok seksi, ya tidak berlebihan," tambah Atiqah.

So Ladies, jangan menganggap remeh profesi Polwan ya, pekerjaan mereka sangat mulia seperti yang dikatakan Atiqah Hasiholan :)

(vem/yun/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading