Sukses

Lifestyle

Awalnya Dokter Mengira Kanker, Ternyata Pria Ini Memiliki Rahim

Rahim pada umumnya dimiliki oleh wanita, ya memang hanya wanita yang ditakdirkan memiliki rahim serta ovarium sebagai sistem reproduksi. Namun, dilansir dari metro.co.uk, seorang pria bernama Duane Walters juga memiliki rahim bahkan ovarium yang bisa menghasilkan sel telur di dalam perutnya.

Pria berusia 37 tahun ini sebelumnya sering mendapatkan darah keluar bersama urin saat buang air kecil. Merasa takut bahwa hal tersebut merupakan penyakit berbahaya. Ia lalu memeriksakan diri ke dokter. Saat menjalani pemeriksaan, awalnya dokter mengira bahwa darah yang keluar bersama urin adalah gejala kanker kandung kemih.

Duane Walters, pria yang didiagnosa memiliki rahim di tubuhnya | Photo: Copyright metro.co.uk

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, betapa terkejutnya dokter yang memeriksanya. Walters dinyatakan memiliki rahim di dalam tubuhnya. Kondisi ini sendiri sering disebut sebagai Persistent Mullerian Duct Syndrome (PMDS) dimana seorang pria memiliki kandungan sekaligus alat kelamin pria.
Apa yang menimpa Walders merupakan kondisi yang sangat langka.

Agar Walters bisa menjadi pria yang sesungguhnya, ia memutuskan untuk melakukan operasi pengangkatan rahimnya. Meskipun dokter yang menanganinya mengatakan pengangkatan rahim bisa membuatnya mengalami monopouse seperti wanita, keputusan Walters sudah bulat.

Walters sendiri telah memiliki seorang istri bernama Katie Morris. Dan mereka sendiri sedang berusaha untuk mendapatkan buah hati. Keluarga besar mereka sendiri sedang menanti hari dimana pasangan ini akhirnya bisa mendapatkan momongan. Namun, dengan kondisi yang sedang menimpa Walters nampaknya perlu waktu yang cukup lama agar mereka bisa benar-benar mendapatkan momongan.

Walters bersama sang istri | Photo: Copyright metro.co.uk

Walters mengatakan "Saya benar-benar terkejut dengan apa yang menimpa saya. Tapi saya merasa lega bahwa ini bukan penyakit kanker. Dan kini saya telah tahu apa yang salah dengan kondisi tubuh saya. Meskipun begitu, saya harus bisa untuk tetap percaya diri dan yakin bahwa suatu saat nanti bisa memiliki keturunan serta hidup lebih bahagia."

Walters sendiri berharap apa yang menimpa dirinya bisa menjadi pelajaran bagi orang lain. Ia berharap orang-orang dengan keadaan yang sama seperti dirinya, mereka bisa menjadi pribadi yang terbuka, percaya diri dan tidak malu mencari bantuan untuk menyelesaikan masalahnya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading