Sukses

Lifestyle

Berlibur Nyaman Menginap di Hotel Area Kebun Raya Bogor

Kota Bogor sudah identik dengan Kebun Raya Bogor atau Kebun Botani Bogor. Sebuah kebun botani besar yang terletak di Kota Bogor dengan luar mencapai 87 hektar dan memiliki 15.000 jenis koleksi pohon dan tumbuhan.

Karenanya Anda yang merencanakan liburan di Kota Bogor tak boleh melewatkan kesempatan mengunjungi kebun Raya Bogor. Selain tempat rekreasi, pengetahuan Anda dipastikan akan bertambah dengan mengunjungi pusat-pusat keilmuan yang tersebur di sekitar area Kebun Raya Bogor seperti Herbarium Bogoriense, Museum Zoologi Bogor, dan Pustaka.

Kebun Raya ini dibangun berkat ide dari Gubernur Jenderal Thomas Stamford Raffles di awal tahun 1800-an. Raffles yang memiliki minat besar dalam botani, tertarik untuk mengembangkan kawasan Istana Bogor menjadi kebun yang cantik.

Singkat cerita, dengan dibantu para ahli botani, salah satunya W. Kent, yang ikut membangun Kew Garden di London, Raffles mampu menyulap kawasan Istana Bogor menjadi taman dengan arsitektur Inggris klasik. Inilah awal cerita pondasi awal dibangunnya Kebun Raya Bogor hingga menjadi bentuknya seperti saat ini.

Salah satu daya tarik utama ketika mengunjungi Kebun Raya Bogor adalah Bunga Bangkai, yang merupakan bunga terbesar di dunia. Tinggi bunga ini bisa mencapai 2 M dan mengeluarkan bau bangkai menyengat ketika sedang mekar.

Bagaimana, sudah tertarik untuk mengunjungi Kebun Raya Bogor? Jika iya, pastikan Anda menyiapkan segala akomodasi dengan seksama demi kenyamanan liburan, salah satunya dengan bermalam di hotel kawasan ini. Jika sudah kesemuanya tadi sudah masuk dalam rencana Anda, silahkan baca referensi Traveloka mengenai hotel dekat dengan kawasan Kebun Raya di Bogor.

1. Amaroossa Royal Bogor (0,23 KM dari Kebun Raya Bogor)

Amaroossa Royal Bogor

Hanya dengan 10 menit berkendara dari Amaroossa Royal Bogor, Anda sudah bisa mendaratkan kaki di Kebun Raya Bogor. Hotel di Bogor satu ini memang terletak tak jauh dari kawasan Istana Bogor dan Kebun Raya Bogor serta dapat ditempung selama 90 menit berkendara dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Amaroossa Royal berada di lokasi strategis di kawasan Kota Bogor. Untuk urusan berbelanja, Anda hanya butuh 10 menit berjalan kaki menuju Botani Square Mall.

Hotel di Bogor satu ini dilengkapi dengan kolam renang outdoor, gym, dan restoran. Sementara desain kamarnya memiliki interior mewah yang elegan serta akses Wi-Fi gratis di seluruh area bangunan.

Masing-masing kamar dilengkapi dengan AC, TV satelit layar datar, ketel listrik, dan minibar. Kamar mandinya dilengkapi dengan shower, pengering rambut serta perlengkapan mandi gratis. Sofa dan fasilitas membuat kopi/teh juga terdapat di dalam kamar. Sedangkan layanan di meja depan tersedia 24 jam untuk menawarkan bantuan termasuk layanan binatu dan fasilitas rapat/perjamuan.

2. Favehotel Padjajaran Bogor (0,32 KM dari Kebun Raya Bogor)

Favehotel Padjajaran Bogor

Sedikit lebih jauh dari hotel sebelumnya terdapat Favehotel Padjajaran Bogor. Hotel di Bogor ini menawarkan kamar bergaya modern yang trendi di Bogor.

Selian desain yang nyaman, kamar di Favehotel ini juga dilengkapi AC, area tempat duduk, TV layar datar, kamar mandi dengan shower dan perlengkapan mandi gratis. Untuk tipe kamar suite juga dilengkapi dengan minibar dan lemari es kecil.

Sebagai tambahan, akses Wi-Fi gratis juga disediakan di seluruh area hotel. Sarapan prasmanan disajikan setiap pagi dengan restoran yang menyajikan masakan Indonesia dan internasional tersedia di hotel.

Favehotel Padjajaran Bogor berjarak 5 menit jalan kaki dari Botani Square. Sedangkan dari Bandara Soekarno Hatta terletak sejauh 80 km.

3. Hotel Permata Bogor (0,33 KM dari Kebun Raya Bogor)

Hotel Permata Bogor

Butuh 10 menit berkendara untuk bisa mencapai Kebun Raya Bogor dari Hotel Permata. Sedangkan dari arah Bandara Internasional Soekarno Hatta dibutuhkan 2 jam berkendara untuk mencapai kawasan Hotel Permata Bogor.

Selain dekat dengan Kebun Raya Bogor, Hotel Permata Bogor ini juga bersebelahan dengan Botani Square Shopping Centre, sebuah pusat perbelanjaan di Kota Bogor. Hotel di Bogor satu ini menawarkan kamar bebas rokok dengan fasilitas TV, Wi-Fi, minibar dan area tempat duduk. Shower air panas dengan perlengkapan mandi gratis juga tersedia di kamar mandi masing-masing.

Kamar hotel di Bogor satu ini menampilkan dekorasi modern dengan pencahayaan hangat. Hotel Permata Bogor juga menyediakan sewa mobil dengan biaya tambahan, serta layanan kamar untuk menu hidangan Asia dan Barat.

4. Hotel Santika Bogor (0,38 KM dari Kebun Raya Bogor)

Hotel Santika Bogor

Menginap di Hotel Santika Bogor, Anda akan disuguhi pemandangan Kebun Raya Bogor. Letaknya yang berada di seberang Kebun Raya Bogor memang memungkinkan bagi para tamu bersantai sambil menikmati pemandangan hijau di sekitarnya.

Selain kenyamanan menikmati pemandangan Kebun Raya Bogor, Hotel Santika dilengkapi fasilitas spa dan ruang kebugaran dan kolam renang outdoor. Khusus untuk kolam renang, Anda bisa menjaga kebugaran disertai dengan pemandangan alam nan indah di sekitarnya.

Hotel di Bogor yang satu ini menawarkan kamar modern dengan TV kabel layar datar dan akses Wi-Fi gratis di setiap kamar. Desain kamar dilengkapi dengan perabotan kayu dengan fasilitas pembuat teh/kopi gratis, brankas serta pengering rambut di kamar mandi.

Selain itu hotel ini juga menyediakan hiburan live di setiap hari jumat serta pusat bisnis dan parkir gratis. Berada di Taman Botani, Hotel di Bogor satu ini mudah diakses dari Gerbang Tol Jagorawi.

5.  Hotel Amaris Padjajaran Bogor (0,39 KM dari Kebun Raya Bogor)

Hotel Amaris Padjajaran Bogor

Tak jauh dari jajaran hotel yang sudah disebutkan tadi terdapat Hotel Amaris Padjajaran Bogor. Diperlukan waktu berkendara 10 menit dari Kebun Raya Bogor untuk bisa sampai di kawasan hotel ini.

Kamar di Hotel Amaris Padjajaran dilengkapi dengan AC, interior modern serta warna dinding yang terang. Semua kamar dilengkapi dengan TV layar datar, area duduk, dan kamar mandi pribadi dengan fasilitas shower.

Di meja depan tersedia brankas serta layanan siap siaga selama 24 jam untuk melayani kebutuhan Anda, termasuk layanan binatu dengan biaya tambahan. Hotel di Bogor satu ini memiliki 2 pilihan bersantap, akses Wi-Fi serta parkir gratis disertai pemandangan Gunung Salak.

Kamar-kamar ber-AC di Amaris Hotel Padjajaran - Bogor dilengkapi dengan interior modern dan warna-warna dinding yang terang. Semuanya dilengkapi dengan TV layar datar, area duduk, dan kamar mandi pribadi dengan fasilitas shower.

Hotel Amaris dapat dicapai dalam waktu 40 menit berkendara dari pusat kota Jakarta. Sedangkan jika Anda dari Bandara Internasional Soekarno Hatta diperlukan waktu sekitar 2 jam berkendara untuk bisa berada di depan lobi hotel ini.

(vem/tey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading