Sukses

Parenting

Foto Balita Diajari Merokok Orang Tuanya Hebohkan Sosmed

Sebagai orang tua, ada naluri untuk selalu melindungi anak dari bahaya. Entah itu bahaya yang mengancam nyawa atau kesehatan anak. Maka saat ada orang tua yang sengaja mengajari balitanya merokok dan fotonya dipamerkan di sosial media, netizen Indonesia langsung menyuarakan keprihatinan dan menyayangkan tindakan orang tua tersebut.

Lihatlah foto di bawah, beberapa jam yang lalu foto ini menghebohkan dunia maya Indonesia. Empat foto balita laki-laki sedang menghisap rokok. Foto tersebut diposting oleh pengguna akun Facebook berinisial V. R. A pada tanggal 2 Februari 2015. Status pada foto tersebut adalah "Jagoan mom&papp :)"

Foto: copyright facebook.com

Dari status tersebut, kuat dugaan bahwa V. R. A adalah ibu dari balita tersebut. Tidak diketahui apa motif sang ibu memosting foto tersebut. Hingga berita ini dibuat, 3.476 orang sudah membagikan foto tersebut di Facebook. Caci maki langsung menghampiri wall V. R. A yang hingga saat ini masih belum menghapus foto kontroversial tersebut. Kebanyakan orang menganggap wanita ini sangat keterlaluan karena sudah meracuni balitanya dengan rokok.

Foto: copyright facebook.com

Karena banyak serangan yang ditujukan untuk dirinya, V. R. A menuliskan pembelaan bahwa rokok itu hanya ditempelkan di depan bibir anaknya dan supaya anaknya tidak rewel.

"Ga di isep bneran kaleeee...cm nempel aj..kl ga di trutin ngamuk anak na kepala jedotin tembok lbih bhaya :p"

Namun dari bara api di foto ketiga, tampak jelas adalah reaksi rokok saat dihisap. Yang bisa diartikan bahwa balita tersebut menghisap rokok layaknya orang dewasa.

Foto: copyright facebook.com

Foto ini tentu saja menimbulkan keprihatinan dan kekhawatiran bahwa para orang tua muda akan melakukan hal yang sama pada anak-anaknya. Kita tahu bahwa rokok mengandung banyak racun yang pelan-pelan bisa merusak kesehatan. Jika kita saja sering terganggu dengan asap rokok, apalagi balita dengan organ tubuh yang masih rapuh.

Semoga tidak ada lagi kasus serupa, sebab tugas seorang ayah dan ibu adalah melindungi anaknya dan menghindari mereka dari hal-hal yang merusak kesehatan. Semoga kita semua, para orang tua dan calon orang tua, semakin bijak dalam bersikap.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading