Sukses

Parenting

Tutorial DIY Make Over Kap Lampu Untuk Rumah Anda

Saat Anda terus-menerus melihat benda yang sama di rumah, Anda pasti akan merasa bosan, salah satunya dengan melihat lampu meja di samping tempat tidur atau di ruang keluarga. Bagaimana jika diubah?

Mudah saja. Jika Anda ingin suasana berbeda dengan kamar tidur atau ruang keluarga Anda, cukup ambil tudung lampunya. Berikut ini tips make over tudung lampu dari hgtv.com.

Yang Anda butuhkan:

tudung lampu

1/2 meter kain warna atau kain pola yang Anda sukai

2 meter pita

lem kain/kayu atau lem tembak

pena

kuas kecil

gunting

Langkah 1: Gunting kain sesuai panjang kap lampu. Untuk mendapatkan ukuran yang tepat, coba gulungkan kap lampu ke kain dan baru potong. Sisakan paling tidak 5 cm lebih lebar pada kain yang akan digunakan untuk menutup kap lampu.

Langkah 1: Copyright by hgtv.com

Langkah 2: Lem kain pada kap lampu memutar. Sisakan kain di atas dan bawah bagian kap. Gunting sisa kain yang terlalu panjang. Garis dengan pena memutar untuk membatasi kain yang akan dilipat ke dalam.

Copyright by hgtv.com

Langkah 3: Masukkan sisa kain ke sisi dalam kain dan lem dengan rapi. Rapikan pula bagian badan kap dengan melipat kain, dan lem dengan rapi.

Langkah 3/ Copyright by hgtv.com

Langkah 4: Pasang pita pada bagian bawah dan atas kap lampu untuk menutupi potongan kain. Gunakan kuas untuk membubuhkan lem.

Copyright by hgtv.com

Selesai. Kap lampu Anda sudah jadi baru lagi dan Anda sudah mendapatkan kap lampu cantik tanpa harus membeli. Jika ingin mengganti lagi, bisa dilepas dengan bantuan cutter. Semoga berhasil dan selamat mencobanya sendiri.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading