Sukses

Lifestyle

Demi Buktikan Kebersihan, Wanita Ini Rela Menjilat Toilet

Disiplin merupakan sikap mental untuk mematuhi aturan dan ketentuan yang berlaku, sekalipun ketentuan tersebut sifatnya sederhana.

Proses pembentukan disiplin mulai dari kegiatan wajib, yang apabila dilanggar akan diberikan sanksi berupa hukuman.

Fenomena sosial yang terjadi, adalah pengertian yang keliru tentang disiplin yang di aplikasikan secara kebablasan, akhirnya menjadi kekerasan yang menakutkan.

Seperti dilansir dari mirror.co.uk, seorang kadet perempuan pada  perguruan tinggi kedinasan,  yang bernama Ho Liao di anggap jorok oleh sersannya.

Ho dinilai tidak membersihkan toilet sesuai standar kebersihan. Sersan yang terkenal galak itu, memerintahkan bawahannya untuk membersihkan seluruh area asrama.

Sersan bernama Cai Peng itu adalah instruktur pada Sichuan Vocational anad Technical College of Communication di kota Chengdu, provinsi Shicuan, China. Perguruan tinggi ini mengadopsi pelatihan disiplin tentara.

Ho ingin membuktikan kepada sersannya bahwa dia sudah membersihkan dengan baik. Ia lalu berlutut di lantai dan menjilat kloset itu tanpa rasa jijik.

Aksi ini pun di ikuti oleh kadet yang lain. Mereka membuktikan bahwa kloset dan asrama mereka benar-benar bersih.

Ho mengatakan bahwa dirinya hanya ingin membuktikan, bahwa ia telah bekerja dengan baik.

Ho tanpa rasa jijik menjilat kloset asramanya | foto: copyright mirror.co.uk

Melihat aksi Ho ini, sang sersan akhirnya tidak jadi memberikan hukuman. Ia menyadari bahwa dirinya terlalu keras kepada bawahannya.

Banyak perguruan tinggi di China yang menerapkan pelatihan militer yang mengajarkan disiplin ketat. Hal ini termasuk menjaga kebersihan dan sanitasi.

Bagi perguruan tinggi, yang mengadopsi pendidikan disiplin, seperti pendidikan tentara secara penuh, adalah hal yang tidak bijak, bahkan hasilnya akan kebablasan dan menimbulkan kekerasan.

Memberikan pelatihan disiplin, seperti kegiatan perploncoan atau sebangsanya akan menimbulkan ekses negatif, yang akhirnya justru menjadi kekerasan terselubung.

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading