Sukses

Lifestyle

Di Negara Ini, Orang Albino Diburu Untuk Menghidupkan Orang Yang Sudah Meninggal

Di setiap negara tentu memiliki kepercayaan sendiri-sendiri dari masyarakatnya. Namun tidak jarang, beberapa masyarakat di negara lain justru memiliki kepercayaan aneh untuk bisa hidup bahagia. Beberapa orang percaya dengan membuat ramuan dari potongan tubuh seseorang albino bisa menjadikannya bahagia, kaya raya bahkan berumur panjang.

Anak Albino bersama sang ibu di Tanzania | Photo: Copyright daylimail.co.uk

Dilansir dari laman dailymail.co.uk, di negara Tanzania Afrika, beberapa orang langka yang biasa disebut Albino banyak diburu untuk diambil bagian tubuhnya. Yang lebih tragis lagi, perburuan ini terkadang dilakukan oleh keluarga sendiri. Abino adalah kondisi genetik keturunan yang menyebabkan tidak adanya pigmentasi pada kulit, rambut dan mata sehingga semuanya menjadikannya putih.

Anak Albino di Tanzania harus kehilangan tangan mereka | Photo: Copyright daylimail.co.uk

Orang albino biasanya merupakan anak dari sepasang suami istri yang menikah dan masih memiliki hubungan sedarah. Populasinya sangat sedikit, diperkirakan dari 20 ribu orang pada umumnya hanya ada 1 Albino.  

Kasiahan gadis ini, kehilangan tangannya karena perburuan dan pembantaian | Photo: Copyright daylimail.co.uk

Bagian tubuh orang albino dipercaya mampu menjadi ramuan yang kuat dan manjur untuk menyembuhkan beragam penyakit, menghidupkan orang mati bahkan bisa membuat seseorang menjadi kaya raya dan bahagia di Tanzania. Karena hal inilah banyak orang kaya dan memiliki kedudukan tinggi di sana rela membayar mahal untuk bagian tubuh Albino.

Serangan bagi para Albino bukan hanya meninggalkan luka fisik tetapi sering menjadi trauma psikis | Photo: Copyright daylimail.co.uk

Karena banyak yang menganggap membunuh dan menjadikan potongan tubuh Albino bisa menjadi peruntungan, tidak jarang keluarga dari Albino sendiri rela menjual mahal tubuh Albino tersebut. Orang Albino dijual dengan harga 3 ribu dollar AS atau setara 36 juta rupiah sampai 75 ribu dollar AS atau setara 800 juta rupiah.

Anak dan orang dewasa Albino lebih suka bersembunyi agar kejahatan tidak menimpa mereka | Photo: Copyright daylimail.co.uk

Sampai saat ini, di Tanzania sendiri Albino banyak diburu dan dijual untuk diambil bagian tubuhnya. Banyak anak-anak Albino harus kehilangan lengan dan kakinya. Tidak hanya itu saja, serangan seringkali membuat orang Albino di Tanzania harus kehilangan nyawa.

Anak-anak Albino juga lebih sering berada di rumah karena takut pergi ke sekolah | Photo: Copyright daylimail.co.uk

Hampir semua Albino baik anak-anak sampai orang dewasa harus bersembunyi agar tidak diburu dan dibunuh. Anak-anak Albino juga harus merelakan dirinya tidak sekolah karena takut terjadi serangan dan pembunuhan terhadap dirinya.

Mengerikan ya Ladies. Semoga saja orang-orang Albino di Tanzania bisa segera mendapatkan hak dan perlindungan sama dari pemerintah agar tidak terjadi perburuan serta pembantaian lagi. Semoga saja, masyarakat yang percaya dengan membunuh Abino bisa kaya juga dapat segera bertobat dan menyadari bahwa apa yang ia lakukan tidak benar.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading