Sukses

Parenting

Jadi Pengasuh Bayi di Negara Ini Gajinya Bisa Mencapai 28 Juta Rupiah

Bagi orang tua yang sibuk bekerja, tentu sangat memerlukan pengasuh bayi. Apalagi jika orang tua tersebut bisa dibilang masih sangat muda atau terhitung masih pengantin baru sekaligus si ibu adalah wanita karir. Tidak sedikit wanita di jaman sekarang adalah wanita karir yang tidak hanya mengurus anak, suami, rumah dan keluarga, tetapi ia juga disibukkan dengan pekerjaan. Hal inilah yang membuat suatu keluarga terkadang membutuhkan pengasuh bayi atau sekedar pembantu rumah tangga.

Inilah Gong Xingfang saat mengasuh salah satu bayi dari keluarga di Shanghai | Photo: Copyright shanghaiist.com

Jika di kota-kota besar di Indonesia pengasuh bayi digaji tidak lebih dari 3 juta rupiah, lain halnya dengan pengasuh bayi di Shanghai Cina. Gaji pengasuh bayi yang sudah berpengalaman bisa mencapai belasan bahkan puluhan juta rupiah.

Gong Xingfang memperlakukan bayi asuhannya dengan baik dan lembut | Photo: Copyright shanghaiist.com

Dilansir dari shanghaiist.com, beberapa pengasuh bayi di Cina mematok harga 14 ribu yuan atau setara 28 juta rupiah untuk gajinya perbulan. Salah satu pengasuh bayi yang telah mengantongi gaji 28 juta perbulan adalah Gong Xingfang. Wanita yang berusia 56 tahun ini mengaku telah menjadi pengasuh bayi kurang lebih selama 1 dekade.

Gong Xingfang juga membagi ilmunya merawat bayi dengan baik kepada ibu bayi | Photo: Copyright shanghaiist.com

Karena kualitas pekerjaannya telah diakui dan dinyatakan baik, harga 14 ribu yuan adalah harga yang pantas untuknya. Ketika seseorang ingin mempekerjakannya, orang itu harus memesan terlebih dahulu minimal 6 bulan sebelum ia bekerja. Gong Xingfang menyatakan "Jika ada pelanggan ingin mempekerjakan saya, mereka harus memesan terlebih dahulu, mungkin enam bulan sebelumnya."

Gong Xingfang dan beberapa pengasuh lain menunjukkan indentitas pengalaman kerja | Photo: Copyright shanghaiist.com

Menurut beberapa sumber, rata-rata gaji untuk pengasuh bayi di Shanghai Cina adalah 9 ribu yuan atau setara dengan 18 juta rupiah. Dan untuk gaji Gong Xingfang sebesar 28 juta dikatakan adalah gaji terbesar saat ini. Mengasuh bayi yang baru lahir dinyatakan cukup sulit dan berisiko. Inilah yang membuat kenapa gaji pengasuh bayi di sana cukup fantastis.

Ada pelatihan dan pembelajaran khusus untuk para pengasuh bayi | Photo: Copyright shanghaiist.com

Ladies, bagaimana menurut Anda, bukankah 28 juta adalah gaji yang cukup besar untuk seorang pengasuh bayi? Meskipun besar, tentu harga ini bisa sebanding dengan apa yang dilakukan para pengasuh bayi agar si kecil tetap sehat, aman dan memiliki tumbuh kembang maksimal. Apakah Anda tertarik menyewa jasa para pengasuh bayi dari Shanghai, atau apakah Anda tertarik untuk menjadi pengasuh bayi di sana? :)

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading