Sukses

Lifestyle

Persiapan Sebelum Berkemah di Alam Terbuka

Melihat pemandangan alam yang indah merupakan salah satu bonus saat berlibur dengan berkemah di alam terbuka. Pengalaman saat melakukan perjalanan berkemah pun akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Nah, sebelum berkemah di alam, jangan lupa untuk melakukan beberapa persiapan agar liburan Anda aman dan menyenangkan. Menurut laman wikihow.com, berikut ini beberapa persiapan sebelum berkemah di alam.

Minta surat izin berkemah
Beberapa tempat wisata alam memerlukan izin berkemah sebelum Anda bisa menikmati menginap di alam terbuka. Uruslah surat izin berkemah jika memang diperlukan. Jangan mencoba untuk tidak membuat surat izin saat diperlukan agar perjalanan liburan Anda tidak terganggu oleh petugas yang tiba-tiba datang.

Bicarakan pada seseorang tentang perjalanan Anda
Sebelum berangkat berkemah, ceritakan pada orang terdekat Anda yang terpercaya tentang rencana perjalanan Anda ini. Jika sebuah bencana menimpa Anda atau Anda tidak pulang tepat waktu, orang tersebut akan dapat segera menghubungi pihak yang berwajib untuk mencari Anda.

Pilih teman perjalanan
Jika Anda termasuk orang yang kurang berpengalaman dalam hal backpacking dan berkemah, ajaklah teman perjalanan yang sudah ahli dan dapat membantu Anda. Usahakan juga teman perjalanan Anda merupakan orang cocok dengan Anda dan membuat Anda nyaman.

Nah, bagaimana? Mudah bukan persiapan sebelum berkemah yang harus Anda lakukan? Selamat berkemah di alam terbuka!

Oleh: Lies Nureni
Sumber: http://www.wikihow.com/Prepare-for-a-Backpacking-Trip-Into-the-Wilderness

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading